Gandeng Hanin Dhiya, Sabyan Keluar dari Zona Nyaman

Sabyan
Sumber :
  • Instagram @sabyan_gambus

VIVA – Grup musik Sabyan berkolaborasi dengan Hanin Dhiya dalam lagu Fatimah Az Zahra. Awalnya, Hanin mempertimbangkan tawaran tersebut. Hal itu karena menyanyi religi merupakan pengalaman baru bagi Hanin Dhiya.

Ngeri, Puasa Ramadhan Seumur Hidup Bisa Tak Dapat Pahala, Jika…

“Sempet nervous sih ketika tawaran ini masuk, aku takut hasilnya enggak sesuai dengan ekspektasi kakak kakak Sabyan“, kata Hanin saat berbincang secara virtual, Senin, 24 Agustus 2020.

Sementara itu, Nissa Sabyan harus keluar dari zona nyaman untuk membawakan lagu ini. Nissa harus menyanyikan dengan cara berbeda seperti biasanya, begitu pula dengan Hanin Dhiya.

Mengenal Masjid Al-Ghamamah di Madinah, Tempat Rasulullah Dirikan Shalat Raya Ied untuk Pertama Kali

Keduanya rela melakukan hal itu karena merasa jatuh cinta dengan lagunya. Bahkan Nissa menitikkan air mata karena tersentuh dengan lirik dari lagu tersebut.

“Penghayatan luar biasa, sebelum recording sudah nangis. Aku suka sama lagunya, pas di aku,” ujar Nissa.

Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan Buat Para Pelawak!

Personel Sabyan sekaligus pencipta lagu Fatimah Az Zahra, Ahmad Fairus atau yang akrab disapa Ayus mengapresiasi Nissa dan Hanin. Menurut Ayus, keduanya bekerja keras untuk menunjukkan yang terbaik di lagu itu.

Sebelum proses rekaman Ayus harus bertanya ke gurunya. Ia tidak mau merangkum kisah hidup salah satu putri Rasulullah berdasar dari selancar di dunia maya. Sang guru membuka kitab yang merangkum kisah hidup Fatimah Az Zahra hingga akhirnya tercipta lagu tersebut.

“Pengumpulan datanya kurang lebih 2 minggu. Mulai dari pengumpulan datanya sampai fix recording, 2 minggu,” kata Ayus.

Lagu Fatimah merupakan sebagian kisah dari anak baginda Nabi Muhammad, dimana ketika itu perjuangan sang Rasul dalam mensyiarkan Agama Islam yang dibawanya. Pengkiasan lirik dalam lagu ini merupakan penggambaran seorang Fatimah Az Zahra.

Ia menjadi anak kesayangan karena sikap sikap dan pembawaan Fatimah Az Zahra yang luar biasa sempurna di mata sang Rasul. Berbagai perintah dan arahan sang Rasul dijalankan dengan ikhlas dan senang hati demi kecintaannya terhadap ayahnya dan Sang Pencipta.

Baca juga: Sabyan Tuai Kritik dari Warganet, Begini Alasannya

Saat mendengar hasilnya, Nissa dan Hanin Dhiya sama-sama puas. Mereka merasa jerih payahnya berbuah manis dengan hasil akhir lagu tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya