Mocca Ternyata Bukan Band Beraliran Jazz

Para personel grup band Mocca.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Selama ini band asal Bandung, Mocca kerap disebut sebagai band bergenre jazz. Sebab, nuansa swing dan bossanova memang selalu muncul di dalam karya-karya mereka.

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

Namun, Arina Epiphania, sang vokalis mengatakan, bahwa sedari awal, dia dan para personel Mocca lainnya tak pernah bermaksud mematenkan diri sebagai band bergenre Jazz, melainkan band pop yang bercerita.

"Karena memang kita dari dulu bilang Mocca itu storytelling-pop. Cuma semua orang selalu nge-cap kita band jazz, swing atau apa. Sebenarnya enggak," ujar Arina kepada VIVA.co.id di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juli 2017.

Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

Melalui nuansa nada di lagu-lagu Mocca, Arina menegaskan, jika musik yang dibuatnya bersama Mocca sebenarnya hanya merupakan elemen pengantar dari cerita-cerita yang ingin mereka sampaikan di lirik lagunya.

"Kita hanya mau cerita sesuatu, dan beat-nya yang swing, bossanova, atau apapun itu, itu hanya sebagai pengantar dari cerita aja," kata Arina.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Dia pun mengaku, penempatan musik yang diusungnya bersama Mocca sebenarnya dibuat sebagai bentuk ilustrasi, yang dilengkapi dengan penuturan lirik dan nyanyian bergaya storytelling khas Arina.

"Misalnya temanya jenaka, ya kita kasih (musik) swing. Tapi misalnya agak marah atau emosi, ya kita kasih unsur rock, sebenarnya gitu. Kita kayak bikin ilustrasi musik, tapi ada vokalnya," ucapnya. (mus)

BIG Records Asia & JQ Composey Rilis Lagu Selamat Lebaran

BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY Rilis Lagu Selamat Lebaran by CEVKEVIN, Tonjolkan Vibes Indie Band

BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY merilis lagu spesial berjudul "Selamat Lebaran". Lagu yang dipopulerkan oleh CEVKEVIN ini menonjolkan vibes indie band.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024