Alasan SNSD Diundang ke Countdown Asian Games 2018 Jakarta

SNSD
Sumber :
  • facebook.com/girlsgeneration

VIVA.co.id – Berita kedatangan girlband top Korea, SNSD, ke Indonesia sempat membuat ramai dunia maya beberapa hari belakangan. Setelah dikabarkan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kepala Bekraf Triawan Munaf segera mengklarifikasinya.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dia menjelaskan, kedatangan SNSD bukan untuk mengisi acara HUT Kemerdekaan RI, melainkan bagian dari acara Countdown to Asian Games 2018.

Ricky Joseph Pesik, wakil kepala Bekraf juga mengungkap alasan pemilihan SNSD dibanding artis top lainnya untuk memeriahkan rangkaian hajat olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Senang Ketemu Fans di Indonesia, Yoona SNSD: Terima Kasih Sudah Memberi Kenangan Baik

"Untuk tuan rumah Asian Games, kita wajib menunjukkan reputasi kita, kalau perlu seluruh bintang Asia (kita undang). Bintang Korea itu menunjukkan reputasi kita, kalau enggak, cemen banget dong. Kita mampu meng-attract bintang Korea. Jadi, kalau bisa, seluruh bintang top Asia untuk bantu meng-endorse Asian Games, soalnya ini kan sangat bergengsi," ujar Ricky, saat dijumpai VIVA.co.id, Senin 31 Juli 2017.

Dia menambahkan, pemilihan SNSD juga penting untuk promosi hajat yang digelar di Indonesia tahun depan. Saat ditanya mengapa secara khusus megundang SNSD, Ricky menjawab singkat.

Lirik dan Terjemahan Lagu Dream by Taehyeon SNSD yang Viral di Media Sosial

"Loh, fansnya kan banyak," kata dia.

Lebih rinci, Ricky juga mengungkapkan, Kepala Bekraf, Triawan Munaf yang juga sebagai penghubung negara tetangga, punya kedekatan dengan pihak Korea Selatan. Hal tersebut, memudahkan pihaknya mendatangkan artis top Korea ke Indonesia.

Sebagai informasi, Countdown to Asian Games 2018 adalah acara hitung mundur satu tahun menuju penyelenggaraan Asian Games 2018. Acara ini digelar sebagai upaya pemanasan menyukseskan perhelatan besar Asian Games di Jakarta dan Palembang 2018. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya