Rapper Korea Psy Juga Sempat Diundang ke Jakarta

PSY dan MC Hammer Tahun Baru 2013 di Time Square
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Lott

VIVA.co.id – Pemerintah Republik Indonesia akan mengundang personel girlband asal Korea, SNSD, untuk perayaan acara Countdown to Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2017.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kalau di negara-negara lain, promosi perhelatan Asian Games itu sudah diselenggarakan jauh-jauh hari. Malah, ada yang lima tahun sebelumnya publikasi ke dunia, ada yang tiga tahun sebelumnya. Kita (Indonesia) tinggal satu tahun. Jadi, kami (pemerintah) merasa harus ada promosi itu," kata Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif, saat dihubungi, Senin, 31 Juli 2017.

Ayah kandung dari musisi muda berbakat Sherina Munaf itu juga menjelaskan bahwa acara ini tak dipungkiri akan dimeriahkan oleh para artis bertalenta dari dalam dan luar negeri.

Senang Ketemu Fans di Indonesia, Yoona SNSD: Terima Kasih Sudah Memberi Kenangan Baik

"Asian Games 2018 itu termasuk China, Jepang, India. Jadi, kan ini Asia. Jadi, selain dimeriahkan oleh artis-artis nasional, juga oleh artis-artis yang punya daya tarik secara Asia. Kami undang yang terkenal di Asia. Tapi, ini bergantung pada anggaran kami, terbatas," tuturnya lagi.

Saat berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, beberapa pekan lalu, Triawan bercerita bertemu dengan penyanyi Korea, Psy dan salah seorang personel SNSD. Saat itulah Triawan menyampaikan rencananya mengundang kedua musisi internasional tersebut.

Lirik dan Terjemahan Lagu Dream by Taehyeon SNSD yang Viral di Media Sosial

"Tapi, Psy enggak bisa. Personel SNSD itu, setelah saya ngomong, dia tertarik untuk datang ke Jakarta, walaupun mereka sedang sibuk. SNSD itu sedang sibuk ulang tahun, 10 tahun, reuni apalah gitu. Sekarang negosiasi sama manajemennya saja," ungkap Triawan lagi.

Soal pendanaan acara, termasuk mengundang para musisi kenamaan, Triawan menjawab dari sponsor. Ia menegaskan bahwa acara ini tidak menggunakan kas negara.

"Negara tidak keluar uang untuk ini. Tidak pakai uang negara, tapi sponsor, untuk Countdown to Asian Games 2018," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya