Alasan Dream Theater Pilih Yogyakarta Jadi Tempat Konser

Dream Theater
Sumber :
  • Facebook.com/pages/Dream-Theater

VIVA.co.id – Yogyakarta terpilih menjadi satu-satunya kota di Indonesia dalam tur dunia 25 tahun perjalanan band, Dream Theater. Bertempat di Stadion Kridosono, konser yang digelar pada 29 September 2017 ini menargetkan 15.000 penonton.

Band Rock Korea, Xdinary Heroes Gelar Konser Perdana di Jakarta

“Bertajuk ‘JogjaROCkarta Internasional Rock Musi Festival’, konser ini kami harap dapat mengobati kerinduan para pengemar musik rock Indonesia dan Asia,” kata CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alim, saat bincang dengan wartawan di Yogyakarta, Rabu, 2 Agustus 2017.

Anas menjelaskan, Dream Theater memilih Yogyakarta sebagai tempat konser mereka, karena menganggap Kota Gudeg ini adalah miniaturnya Indonesia. Harapannya, JogjaROCkarta ini mampu menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia tentang pentingnya toleransi dan pluralisme.

Konser U2 di Sphere Las Vegas, Disuguhi Layar Raksasa yang Canggih

Sedangkan Stadion Kridosono dipilih karena nilai sejarahnya dalam perkembangan musik rock di Indonesia, di mana pada 1997 God Bless mampu menghibur ribuan pengemarnya dan tidak terjadi masalah.

“Kami berharap, kehadiran Dream Thater ini mampu mewujudkan cita-cita DI Yogyakarta menjadi destinasi konser internasional. Sehingga efek domino pada sektor perekonomian baik di wisata, maupun kuliner, dapat dinikmati bersama,” ucapnya.

Rilis Album Perdana, Band Jelusick Ramaikan Blantika Musik Rock Dunia

Selain menghadirkan Dream Theater sebagai bintang tamu utama, panitia juga akan menghadirkan grup rock papan atas Indonesia seperti God Bless, Power Metal, Death Vomit, dan Kelompok Penerbang Roket. ArtJog dipercaya untuk mendesain panggung agar terlihat aktraktif dan instagramable.

Anas menargetkan penjualan 15.000 tiket dengan harga untuk kategori festival A senilai Rp900.000, dan festival B Rp450.000. Harga ini dinilai lebih murah dibandingkan konser yang sama di Singapura maupun Thailand. (ase)

Boys Like Girls

Boys Like Girls Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Konser Boys Like Girls, akan diadakan di Carnaval Sircuit Ancol, Jakarta Utara. Tiket konser akan mulai dijual pada Jum'at 15 Maret 2024. Melalui website resmi blgjkt.com

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024