Nanas Dilarang di Konser Ini, Alasannya Aneh Banget

Glass Animals
Sumber :
  • twitter.com/GlassAnimals

VIVA.co.id – Hewan, senjata api, dan benda membahayakan lain, memang wajar dilarang untuk dibawa saat menonton sebuah pertunjukkan musik. Namun, sebuah festival di Inggris, menambah daftar benda terlarang mereka yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Nanas, adalah tambahan benda yang dilarang untuk dibawa masuk oleh pengunjung festival.

Yellow Claw hingga AKB48 Bakal Tampil di Playlist Live Festival 2024, Catat Tanggalnya!

The Reading and Leeds Festival adalah pertunjukkan musik rock Inggris yang memberlakukan peraturan tersebut. Lantas, apa alasannya? Seperti dikutip Daily Meal dari laman BBC, Rabu 16 Agustus 2017, pelarangan oleh penyelenggara tersebut dibuat untuk kenyamanan sebuah band rock indie bernama Glass Animal. Mereka takut, jika diperbolehkan, sang musisi akan berakhir dengan banjir nanas di panggungnya.

Diketahui, dalam sebuah lagu milik Glass Animals berjudul Pork Soda terdapat satu lirik yang sangat lekat di kepala para penikmatnya, 'Pineapples are in my head'. Band ini pun kemudian menjadikan nanas sebagai ciri khas mereka.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Biasanya, band ini manggung dengan lautan nanas di atas panggung. Beberapa penggemar, bahkan datang dengan membawa nanas. Lebih 'niat' lagi, mereka bahkan datang menggunakan kostum nanas.

Selain untuk kenyamanan penampil, pelarangan ini juga dibuat agar nanas tidak terbuang mubazir dan mencegah peningkatan volume sampah akibat nanas yang dicampakkan oleh pengunjung. (asp)

Tiara Andini hingga God Bless Bakal Tampil di Everyday Festival 2023, Catat Tanggalnya!
The Sounds Project Vol.7

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

The Sounds Project (TSP) The Sounds Project telah resmi mengumumkan akan kembali pada 9, 10, 11 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024