Festival Rock Cadas, Band Asal Bandung Hentak Jerman

Beside, Band asal Bandung tampil di Jerman
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Beside, band asal Bandung, Jawa Barat, sukses mengguncang panggung Wacken Open Air (W:O:A) 2017 di Jerman. Band yang diawaki Agung Suryana (vokal), Roy Nat Siregar (gitar), Tri Afrizal (bas), Rizky Aditya (gitar) dan Achmad Rustandi (drum) itu tampil enerjik dengan membawakan empat lagu andalan mereka.

Boys Like Girls Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Aksi mereka sukses menghentak ribuan penggemar musik cadas yang berasal dari berbagai penjuru dunia.
Beside merupakan band perwakilan Indonesia, yang terpilih lewat kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2017 yang digagas DCDC Dreamworld.

Dalam kompetisi musik ekstrem itu, Beside keluar sebagai jawara dengan mengalahkan 238 band metal dari seluruh Indonesia. Kemenangan ini menjadi tiket Beside untuk berlaga di W:O:A 2017, mewakili Indonesia sekaligus sebagai satu-satunya band dari Asia yang berlaga di festival musik akbar tersebut.

Band Rock Korea, Xdinary Heroes Gelar Konser Perdana di Jakarta

Di W:O:A 2017, Beside bersaing dengan 27 band dari berbagai negara di belahan dunia. Beside beraksi di panggung Headbanger’s Stage dengan kapasitas penonton tak kurang dari 20 ribu orang. Mereka membuka penampilan dengan lagu “Eleven Heroes”.

"Sebenarnya, manggung di hadapan ribuan orang itu sudah biasa saat kami konser di Indonesia. Tapi ini Wacken, atmosfirnya beda banget. Seluruh pecinta musik metal dari penjuru dunia datang dan sangat antusias sekali,” tutur sang drummer, Achmad Rustandi, atau yang akrab disapa Bebi kepada VIVA.co.id, Kamis 24 Agustus 2017.

Konser U2 di Sphere Las Vegas, Disuguhi Layar Raksasa yang Canggih

Tampil di W:O:A 2017 jelas menjadi pengalaman berharga bagi seluruh personel Beside. Ada oleh-oleh khusus yang di bawa Bebi dan kawan-kawannya ketika kembali ke Tanah Air. Rencananya, mereka akan membuat dua album sekaligus yang diproyeksikan release pada 2018 mendatang.

“Selama di W:O:A, kami bukan cuma berpikir tentang tampil di atas panggung saja. Tapi juga mencari masukan-masukan dan materi untuk album selanjutnya. Makanya, setelah ini kami akan ngebut membuat album untuk rilis tahun depan. Tidak satu album, tapi dua sekaligus,” ujar Bebi.

Sementara itu, Uwie Fitriani selaku perwakilan dari DCDC Dreamworld menjelaskan bahwa penampilan Beside di panggung W:O:A 2017 menjawab ekspektasi banyak orang, terutama ketika band ini memenangi ajang Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2017.

“Penampilan Beside di W:O:A bisa selevel dengan band-band internasional lainnya. Ditambah lagi ini adalah band Asia pertama yang manggung di W:O:A membuat penonton semakin antusias,” ujar Uwie.

Mengirim Beside ke ajang W:O:A 2017 merupakan salah satu wujud nyata DCDC Dreamworld untuk memberi kesempatan kepada band-band independen supaya berani menatap panggung go international.

“Semoga, prestasi Beside ini bisa menjadi role model bagi band-band indie lainnya yang punya mimpi untuk tampil di panggung internasional. Kuncinya, jangan pernah menyerah memberikan karya yang terbaik,” ujar Uwie.

Selain Beside Goes to W:O:A 2017, Program DCDC Dreamworld yang sudah dilakukan di antaranya ialah Bandung Blasting 2015 yang merupakan program tur bagi band-band metal untuk menggelar tur internasional; Karinding Goes To Europe 2016 hingga Dead Squad Japan Tour 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya