Glen Fredly Goyang Ribuan Penonton di New York

Glenn Fredly
Sumber :
  • Dok KJRI New York

VIVA.co.id – Penyanyi pop Tanah Air Glenn Fredly berhasil memukau penonton, saat tampil di Indonesia Street Festival (ISF) di New York, Amerika Serikat. Suara khasnya berhasil memesona masyarakat Indonesia dan warga New York yang memadati panggung dan ruas jalan antara Madison Avenuer dan 5th Avenue, Manhattan, New York.

Polisi Gerebek Pedagang di New York yang Jual Atribut Islam

Ruas jalan tersebut sengaja ditutup, untuk penyelenggaraan IFS kali ketiga oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia dan komite ISF 2017 pada Sabtu waktu setempat, 26 Agustus 2017. Dalam festival itu, Glenn membawakan enam lagu pilihan, yakni Terpesona, Cinta dan Rahasia, You are My Everything, dan Rame-Rame.

Selain menikmati suara merdu penyanyi berdarah Ambon itu, ribuan orang juga tampak mengantre panjang di depan 27 tenda kuliner otentik Indonesia, termasuk tenda fesyen dan kerajinan, serta menikmati beraneka ragam acara dan eksibisi budaya yang digelar untuk memeriahkan ISF 2017.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Glenn Fredly

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, acara dengan tema The Spice Islands yang dibuka oleh Duta Besar RI Washington DC, Budi Bowoleksono dan Konsul Jenderal RI untuk New York, Abdul Kadir Jailani ini bertujuan untuk mengenalkan kekayaan rempah Indonesia dan mempromosikan kuliner otentik Indonesia melalui pendekatan sejarah dan budaya.

Mendagri Berharap Jakarta Jadi Kota Perekonomian seperti New York hingga Melbourne

Seluruh materi pertunjukan budaya, informasi dan kampanye media, kompetisi sosial media semuanya menggambarkan kekayaan dan superioritas Indonesia sebagai The Spice Islands. Dekorasi dan set panggung khusus kapal layar megah yang menggambarkan sejarah pertukaran pulau Run di Maluku yang merupakan pusat rempah dunia pada abad ke-17 dengan pulau Manhattan di New York oleh Inggris dan Belanda.

Acara ini merupakan puncak kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI. Acara-acara lomba ulang tahun kemerdekaan dari yang klasik seperti lomba makan kerupuk hingga yang kekinian seperti kompetisi sosial media digelar menambah kemeriahan pagelaran seni dari Saung Budaya New York dan Sanggar Modero Philadelphia.

Selain itu, Dangdut in America dan fashion show oleh perancang muda berbakat Indonesia seperti Me Look Mel dan Kekoa Iskandar. Setiap tahun jumlah pengunjung selalu bertambah termasuk orang asing menjadikan ISF Manhattan New York sebagai sarana promosi citra positif Indonesia yang efektif. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya