Antusiasme God Bless Buka Konser Dream Theater

God Bless
Sumber :
  • Viva.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Grup musik metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, bakal beraksi di Indonesia dalam waktu dekat. Ia tampil sebagai lakon utama dalam JogjaROCKarta Rock Festival 2017.

Rilis Lagu Baru, Dewa 19 Gaet Eks Member Dream Theater dan Toto

Dari sekian penampil lokal, band legendaris God Bless didaulat menjadi pembukanya. Hal ini menjadi pengalaman spesial tersendiri bagi para personel, salah satunya vokalis Achmad Albar.

"Dari skill dan musiknya, mereka (Dream Theater) sendiri bagus. Guru-guru semua sih, saya dan Ian Antono (gitaris God Bless) dulu nonton waktu mereka main di Ancol," ujarnya di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu, 30 Agustus 2017.

Larut Dalam Entakan Musik Metal Dream Theater di Kampung Jokowi

Tak hanya sebatas pembuka, personel God Bless lainnya, gitaris Ian Antono, mengutarakan bahwa ia adalah salah satu dari audiens yang menonton konser Dream Theater terdahulu di Ancol, Jakarta Utara.

"Waktu Dream Theater main di sini, saya nonton walau sound-nya kurang maksimal pada waktu itu. Secara keseluruhan, saat kita mendapat kesempatan untuk membuka penampilan mereka, ini adalah hal yang langka sekali," tutur Ian.

Demi Konser Dream Theater, Dishub Solo Siapkan Kantong Parkir

Hal yang sama turut diungkapkan oleh penabuh drum God Bless, Fajar Satritama. Baginya, Dream Theater adalah panutan hampir seluruh penggemar musik cadas di dunia, salah satunya Indonesia.

"Dream Theater memberi pengaruh besar, murid drum saya dulu banyak yang menyukai drummer Mike Portnoy. Mereka adalah dedengkot progresif," katanya.

JogjaROCKarta Rock Festival 2017 diselenggarakan di Stadiun Kridosono, Yogyakarta pada 29-30 September 2017. Meski begitu, ada kemungkinan venue digeser ke kawasan Candi Prambanan.

"Kenapa ingin di Prambanan, karena kami mau menunjukkannya ke mata dunia. Sekarang pihak budaya sedang mengkaji, apakah layak atau tidak jika kami menyelenggarakan festival rock di sana," ujar Anas Syahrul Alimi, chief executive officer (CEO) Rajawali Indonesia Communication selaku promotor acara.

Selain God Bless, masih banyak penampil lokal yang hadir pada JogjaROCKarta Rock Festival 2017 nanti seperti Power Metal, Death Vomit, Burgerkill, Kelompok Penerbang Roket, dan beberapa lainnya. Tiket dapat diperoleh di kios penjualan online lewat dua pilihan kategori, yakni Festival A (Rp900 ribu) dan Festival B (Rp450 ribu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya