Konser Musik Kini Jadi Andalan Pariwisata Singapura

Histeria Penonton Saat Tonton Coldplay di Singapura
Sumber :
  • The Straits Times / Mark Cheong via REUTERS

VIVA.co.id – Singapura menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi tempat favorit bagi para promotor musik dunia untuk menggelar konser-konser musik di sana. Baru-baru ini yang telah menggelar konser di Singapura adalah band asal Inggris Coldplay pada bulan April lalu.

Seru-seruan dengan Dinosaurus di Singapura

Para penonton konser Coldplay pun berasal dari mancanegara, terutama negara-negara tetangga Singapura. Bahkan tercatat sedikitnya 20 persen penontonnya   berasal dari Indonesia. Lalu apa yang membuat Singapura selalu menjadi tuan rumah konser-konser musik artis internasional.

Area Director Indonesia Singapore Tourism Board, Raymond Lim, mengungkapkan pertunjukan konser musik dianggap mampu mendorong jumlah kunjungan wisatawan yang pergi ke sana. Mengingat membangun destinasi baru di Singapura memakan waktu yang tidak sedikit.

Serunya Menyusuri Hutan Penuh Cahaya di Singapore Zoo

"Sangat sulit untuk membangun destinasi wisata baru, butuh waktu yang tidak sedikit. Untuk itu kami menggelar berbagai konser untuk dapat menarik jumlah kunjungan wisatawan," kata Lim kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, 6 September 2017.

Penerbangan Mudah

8 Negara Paling Ramah Wisatawan di Asia Tenggara

Ada beberapa hal yang membuat Singapura menjadi salah satu tempat favorit untuk menyelenggarakan konser musik. Yakni karena Singapura dinilai sebagai pusat Asia Tenggara dan mudahnya akses penerbangan ke negara itu.

"Jadi ada banyak penerbangan. Mudah didatangi oleh negara-negara lain seperti Indonesia, Malaysia, Thailand. Penontonnya tak cuma (warga) lokal," kata Lim.

Selain itu, setelah lelah menonton konser, penonton pun dimudahkan untuk kembali ke hotel atau masih ingin mencari hiburan wisata di Singapura.

"Ketika mereka lelah setelah menyaksikan pertunjukkan konser mereka akan langsung beristirahat di hotel, dan memungkinkan juga mereka melakukan kegiatan lainnya di Singapura keesokan harinya," lanjjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya