Glenn Fredly Gelar Konser untuk Slank

Slank dan Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Keberadaan Slank sebagai musisi rock kelas atas Tanah Air, dimulai sejak lebih dari 30 tahun lalu. Karyanya banyak memengaruhi seniman musik generasi muda yang kini banyak bermunculan.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Sebagai dedikasi, solois Glenn Fredly, bekerja sama dengan GO-JEK, menggelar konser bertajuk "#TNDMT GLENN FREDLY UNTUK SLANK"

"Waktu ngasih tahu bakal ada proyek ini tuh kaget dan happy, intinya proyek kolektif dan kolaborasi. Esensi dari acara ini adalah membangun kerja sama," kata Glenn di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Kamis, 14 September 2017.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Selain Glenn, bakal ada kehadiran musisi seperti Kelompok Penerbang Roket, Tompi, Mondo Gascaro, dan deretan penampil lainnya yang belum diumumkan. Mayoritas nama-nama di atas, berada pada lingkup genre yang berbeda dengan Slank.

"Mereka belum pernah berkolaborasi sebelumnya, ini akan menjadi seru banget. Misalkan kenapa dipilih Tompi ini menarik, ngebayangin mereka satu panggung membawakan Slank ini pasti akan punya narasi sendiri," kata Glenn.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Glenn telah menyiapkan setlist sejak empat – lima bulan lalu, ditambah riset menyoal lagu yang akan dibawakan. Konser ini didedikasikan untuk banyak hal seperti perempuan dan Indonesia bagian timur.

"Slank enggak tampil, tetapi akan menonton. Ini menjadi esensi tersendiri ketika mereka ada dan melihat karya musiknya dimainkan," tutur Glenn Fredly.

Tak sebatas hiburan, Glenn beserta penyelenggara acara berharap konser ini dapat memberi dampak positif pada khalayak luas. Bahwa secara garis besar, musik memiliki efek yang lebih dari sekadar penampilan belaka.

"Ini yang membangun demokrasi bahwa musik enggak cuma sebagai hiburan dan pelengkap saja, tapi punya statement yang memengaruhi generasi. Ini yang patut dirayakan, bakalan seru dan pecah," ujarnya.

Konser #TNDMT GLENN FREDLY UNTUK SLANK diselenggarakan di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan pada  30 September 2017 mendatang. Tiketnya dapat diperoleh via GO-TIX.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya