Album Baru Noah Direkam di Atas Kapal Phinisi

Band NOAH.
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Proses pengerjaan album kedua unit pop-alternatif asal Bandung, Noah, cukup unik dan di luar kebiasaan mereka. Sebab, album kedua Noah ini menjalani proses rekaman di atas sebuah kapal Phinisi, yang tengah berlayar di perairan Lombok.

Alasan NOAH Masih Mau Manggung di Malam Tahun Baru

Ketika hal ini ditanyakan kepada sang frontman sekaligus vokalis Noah, Ariel, dia hanya mengaku proses rekaman di atas kapal Phinisi itu adalah sebagai upaya untuk menyajikan sesuatu yang berbeda di album terbarunya.

"Kita mau ini menjadi sesuatu yang bukan saja berbeda di prosesnya, namun juga mudah-mudahan menghasilkan materi album yang memberikan nuansa baru di musik Noah," ujar Ariel dalam konferensi pers 'Road To New Album' di kawasan Pajajaran, Bandung, Kamis 14 September 2017.

Malam Ini NOAH Gelar Konser Berkonsep Unik

Proses rekaman yang dilakukan pada bulan Februari 2017 kemarin itu, diakui Ariel juga sebagai alternatif untuk memunculkan kreativitas mereka dalam bermusik.

"Kita mencari cara saja untuk bisa kreatif gimana caranya. Karena karantina semacam ini kan kita lakukan terakhir itu pas pembuatan album Bintang di Surga," kata Ariel.

Tak Hadir di Pembuatan Video Klip Noah, Uki Hengkang?

Dia mengaku, awalnya, ide rekaman di atas kapal Phinisi ini memang berasal dari tim produksi Noah, ketika mereka mengaku jenuh akan suasana kerja di studio rekaman konvensional.

Oleh karenanya, saat diajukan ke pihak Musica sebagai label yang menaungi mereka, akhirnya ide disetujui dan rencana itu berhasil terwujud.

"Karena (pengerjaan album) sudah agak molor, maka kita coba karantina lagi. Biasanya kan karantina lebih sering bikin stres, jadi kita cari tempat untuk berkreasi dan bisa menimbulkan ide-ide yang bagus," kata Ariel.

Ariel cs banyak mencari ide baru dan ketika mendapatkannya langsung berkonsultasi dengan pihak label, Musica.

"Makanya, pas ada ide rekaman di kapal itu, kita lempar lah ide itu ke Musica, dan akhirnya Musica yang atur segalanya sampai kita dapat di kapal itu," kata Ariel menambahkan.

Diketahui, kegiatan rekaman di kapal Phinisi yang akhirnya diberi judul '7 Days in Paradise' itu pun nantinya akan ditayangkan secara eksklusif di sebuah stasiun tv swasta, pada tanggal 14-15 dan 20-22 September 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya