Ariel Beberkan Sejumlah Bocoran Album Terbaru Noah

Noah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Setelah absen menelurkan album sekitar lima tahun lamanya, band pop-alternatif asal Bandung, Noah, sepertinya akan segera merampungkan proses penggarapan album kedua mereka.

Foto Marshel Widianto Bikin Heboh, Geprek Bensu di Paris Fashion Show

Hal itu terbukti dari niat mereka yang melangsungkan proses rekaman di atas kapal Phinisi dalam pelayaran selama tujuh hari di sekitar perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sang frontman sekaligus vokalis Noah, Ariel, mengaku jika pengalamannya melakukan rekaman di atas kapal yang berlayar itu merupakan pengalaman yang sangat unik bagi band yang digawanginya tersebut.

Bikin Baper, Suara Merdu Putri Ariel NOAH Viral di Media Sosial

"Sebagian besar lagu baru ada beberapa yang kita buat pas proses karantina (di kapal itu). Termasuk yang akan kita bocorin di konser tanggal 16 September nanti," ujar Ariel di kawasan Pajajaran, Bandung, Kamis, 14 September 2017.

Selain itu, Ariel juga mengaku bahwa ada sebuah lagu spesial yang sebelumnya belum pernah dilakukan, bersama teman-temannya di Noah. "Ada satu lagu berbahasa Inggris yang dapatnya (dibuatnya) belakangan," kata Ariel.

Terungkap, Cerita Ariel NOAH Pernah Rekaman dalam 'Lemari'

Ketika ditanya apa tantangannya dalam menggarap album kedua Noah ini, Ariel mengaku jika proses pencarian sound dan penggarapan lirik lagu, merupakan dua aspek yang sangat diperhatikan olehnya dan kawan-kawan di Noah.

Sebab, mereka mengaku enggan jika sound yang dihasilkan di album terbarunya ini, terdengar tak jauh berbeda atau bahkan sama dengan album sebelumnya.

"Yang agak susah itu proses pencarian sound, selain lirik tentunya ya sebagai yang utama. Maksudnya, gimana biar sound-nya sesuai dengan zamannya, dan enggak terdengar seperti band yang udah lama. Jadi itulah yang makan waktu," kata Ariel.

"Kalau soal tema lagu, masih sama lah. Sekitar kehidupan, percintaan, dan masalah sosial. Yang paling menarik ya itu tadi sih, soal pencarian sound," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya