Kompaknya Santri dan Penggemar Nonton Slank

Ilustrasi konse Slank.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Musik bisa menyatukan dua elemen yang beda satu sama lain. Itulah yang terkesan dalam aksi panggung grup band asal Ibu Kota, Slank, di halaman terbuka Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu malam, 17 September 2017.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Ribuan santri dan Slanker (julukan pecinta Slank) menyemut di depan panggung menyaksikan pertunjukan musik tersebut. Para santri duduk rapi di sisi kanan depan panggung dengan pakaian, sarung dan kopiah serba putih. Sedangkan Slankers berdiri di sisi kiri bagian depan panggung.

Guna ketertiban jalannya acara, dua elemen remaja dan pemuda itu disekat panitia dengan pagar pembatas. Kendati begitu, mereka tampak berbaur dalam satu emosi ketika lagu per lagu dibawakan oleh Kaka dan kawan-kawan. Semua ceria dalam persaudaraan. Tidak ada keributan berarti.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Setiap lagu yang dinyanyikan Slank disambut dengan sorak gembira oleh penonton. Mereka semua ikut bernyanyi, menirukan lirik yang keluar dari bibir Kaka dan Bimbim. Apalagi ketika lagu-lagu hit Slank dibawakan, seperti Balikin, dan lainnya. Slankers jingkrak-jingrak berjoget dengan gaya khasnya, sementara para santri menggoyangkan tangan.

Sebelum bermusik ria, personel Slank turut serta dalam istighasah dan doa bersama untuk bangsa. Setelah itu, dua jam lamanya mereka menghibur. Hadir di acara ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan budayawan Nahdlatul Ulama, Ngatawi al Zastrouw. Duet dengan Kaka, Khofifah menyumbangkan satu lagu Slank, Ku Tak Bisa.

Ricuh Kampanye Ganjar di Cirebon, Wali Kota Minta Panitia Tanggung Jawab

"Apa kabar Slankers, apa kabar santri Amanatul Ummah? Di sini, kiai mengajarkan santri untuk saling merangkul, bukan memukul. Diajarkan bersaudara, bukan berpecah belah. Untuk SlankerS, apakah sanggup untuk bersaudara? Jangan saling memukul kalau ada perbedaan," kata Khofifah.

Kaka menyampaikan salam dan terima kasih kepada semua pecinta Slank. "Para santri dan guru di pesantren, terima kasih. Slankers Jatim, ada dari Tuban, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, ada juga Slankers Kopiahan, terima kasih," ujar vokalis berambut gondrong kriting itu. 

BCL dan Tiko Aryawardhana

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Tiko Aryawardhana dan BCL pun turut hadir dalam pemakaman sang paman yang ternyata merupakan ayah dari Bimbim Slank. Rupanya Tiko dan Bimbim masih terikat sebagai saudara

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024