Lima Band Legendaris dalam Satu Panggung, Apa Jadinya?

Grup band GIGI
Sumber :
  • VIVAlife/Zulfikar Husein

VIVA.co.id – Promotor XI Creative akan menggelar "5upergroup; Live in Concert", yang akan menghadirkan band-band legendaris Indonesia seperti Krakatau, God Bless, Kahitna, Gigi dan Sheila On 7.

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

Konser yang rencananya digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, itu akan diselenggarakan pada 21 November 2017 mendatang.

Vokalis Gigi, Armand Maulana, mengaku, pihaknya telah berlatih sedemikian rupa untuk menghadapi konser tersebut, yang hanya memberikan jatah penampilan selama 30 menit untuk masing-masing band.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

"Karena ini cuma akan dikasih waktu 30 menit, dan kalau 30 menit dikali lima grup aja udah 2,5 jam, belum ngaretnya, jadi mesti diperhitungkan banget memang," ujar Armand saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 27 September 2017.

Armand menjelaskan, sampai saat ini bandnya masih terus berlatih membawakan lagu-lagu hits mereka dalam waktu 30 menit, sambil menyesuaikan susunan set list yang coba diselaraskan dengan segmentasi para penonton konser tersebut.

Happy Asmara Diduga Ketempelan Makhluk Halus saat Manggung, Ternyata Ini Penyebabnya

"Karena kita melihat, kalau ada Godbless, Krakatau, Kahitna dan Sheila On 7, kita kan harus bisa melihat yang nonton itu umuran berapa, dan di era mana gitu," kata Armand.

Ketika ditanya bagaimana cara mereka mengakali porsi waktu manggung selama 30 menit untuk membawakan lagu-lagu jagoan Gigi itu, Armand mengaku jika dia dan rekan-rekan se-bandnya sudah membuat formula khusus untuk menampilkan lagu-lagu hits mereka selama konser.

Sehingga, waktu 30 menit yang dijatahkan dalam konser itu bisa mereka manfaatkan sepenuhnya, dengan membuat penampilan yang akan sangat menghibur para penonton.

"Ada yang di-medley, ada yang (dibawakan) penuh lagunya, dan macam-macam. Pokoknya kita program aja gimana biar urutannya terus jalan di waktu 30 menit tersebut," ujarnya.

Rencananya tiket untuk konser 5upergroup ini akan dibagi ke dalam lima kategori, yakni Rp2,75 juta untuk kelas VVIP; Rp1,75 juta untuk VIP; Rp950 ribu untuk kelas Festival; Rp850 ribu untuk Balcon C&D; serta Rp500 ribu untuk Balcon B&E.

Nantinya, untuk setiap pembelian dua tiket kategori apapun, para penonton juga akan mendapat sebuah voucher tiket nonton di jaringan CGV Cinemas senilai Rp50 ribu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya