Bukan Kue, Vidi Aldiano Mau Serius Tekuni Bisnis Ini

Vidi Aldiano.
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Musisi Vidi Aldiano menjadi salah satu pembicara dalam perhelatan IDEAFEST 2017 hari pertama, Kamis kemarin, 5 Oktober 2017. Ia berbagi banyak hal pada audiens tentang kolaborasi dan bisnis di balik musik.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Satu dari sekian banyak pembahasan yang diangkat adalah label independen di Tanah Air. Segenap pelaku berusaha mendirikan karyanya masing-masing, namun Vidi melihat ada sebuah celah di situ.

"Kita terlalu mandiri, jadi semua dikerjakan sendiri-sendiri. Terkadang, kalau lo mau bikin sesuatu yang bigger than that, lo enggak bisa sendirian," ujarnya, kepada VIVA.co.id.

Ungkap Fakta di Balik Ultah Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier: Lo Sehat Terus Ya

Pelantun Status Palsu ini memaklumi kondisi tersebut, terlebih kurangnya wadah yang mampu menaungi para pelaku industri kreatif. Salah satu upayanya mengatasi problematika itu adalah membuat platform sebagai berikut.

"Gue bikin platform beta namanya Krowd.id, rencananya launching Oktober. Harapannya, gue dapat membuat ekosistem berisi kreator-kreator industri kreatif, agar dapat membuat proyek yang sebelumnya enggak kepikiran," kata Vidi.

Gegara Temenan Sama Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier Akui Hidupnya Berubah

Dengan mempertemukan content creator sejagat Tanah Air, Vidi berharap, dapat mempertemukan satu individu dengan individu lain. Dengan begitu, akan ada percikan kreativitas baru yang tercipta.

"Banyak orang nanya, untungnya dari mana bikin ini (Krowd.id). Jujur, gue masih belum tahu untungnya dari mana. Tetapi, setidaknya gue bisa bantu orang-orang untuk bikin proyek di ekonomi kreatif," tuturnya. (asp)

Vidi Aldiano dan Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Shopee berusaha untuk memberikan solusi untuk memudahkan belanja online dengan meluncurkan inovasi dan program terbaru melalui Garansi Tepat Waktu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024