Keterkejutan Penonton Synchronize Festival 2017

Synchronize Festival
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Salah satu perhelatan musik terbesar di Indonesia, Synchronize Festival, digelar untuk kedua kalinya di tahun ini. Mulai hari ini, Jumat, tanggal 6 sampai Minggu, 8 Oktober 2017, bakal ada lebih dari 100 musisi yang beraksi di lima panggung berbeda Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bakal Tampil di Synchronize Festival, Payung Teduh Ingin Ditonton Bule

Menyajikan 25 penampil pada hari pertama, penonton tampak memenuhi masing-masing area panggung. Di depan Gigs Stage, VIVA.co.id mewawancara dua penonton asal Tangerang Selatan, Arum Dwi Astari dan Larasati Dewi.

Keduanya datang bersama untuk menyaksikan penampil favorit mereka. Masing-masing punya target musisi tersendiri.

Synchronize Fest 2018 Umumkan Band Pengisi

"Awalnya The Trees and the Wild (TTATW), tapi hari terakhir enggak bisa datang. Jadi sekarang pengen nonton Barasuara, Tulus, sama Efek Rumah Kaca," ujar Arum.

Laras mengungkapkan hal yang sama dengan temannya, yakni ingin menonton Efek Rumah Kaca. Melihat kondisi Synchronize Festival hari pertama, salah satu dari mereka mengaku tertegun dengan alasan sebagai berikut.

Tayangan Film di Tengah Festival Musik

"Kaget sih, Jumat bakal seramai ini dan salutnya enggak rusuh, meski tadi The Sigit ramai banget. Overall lebih bagus dari tahun lalu, kayak stage-stage-nya lebih banyak hiasan gitu," kata Arum.

Lebih lanjut, Laras yang juga datang ke Synchronize Festival tahun lalu membandingkannya dengan edisi 2017 sekarang. Ia mengaku lebih puas dengan gelaran tahun ini, dengan alasan tertentu.

"(Synchronize tahun ini) lebih meriah dan gencar, sekarang mungkin lebih detail persiapannya. Pengunjung lebih gampang untuk menikmati ini semua," ujar Laras.

Dari seluruh musisi, Arum dan Laras mengincar TTATW, ditambah Laras yang menginginkan Scaller. Mereka memberi masukan jika Synchronize Festival digelar lagi tahun depan.

"Sudah oke sih, mungkin line-up-nya bisa lebih dikembangkan lagi karena banyak yang sama kayak tahun lalu. Mungkin lebih cari line-up lain yang bisa ditampilkan untuk Synchronize tahun depan," ujar Arum Dwi Astari, sembari bergeser ke tempat lain bersama Larasati Dewi, sahabatnya, untuk menyimak aksi penonton lain.

Synchronize hari pertama berlangsung sampai dini hari nanti. Sejumlah musisi seperti Mocca, Navicula, Don Lego, dan Adrian Yunan baru saja menampilkan aksinya di atas panggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya