Rima Melati dan Widyawati Nostalgia Lewat Soundtrack Film

Widyawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Keberadaan soundtrack dalam sebuah film menjadi salah satu cara mudah mengenalkan sebuah film pada generasi saat ini. Bisa saja mereka tak mengetahui tentang filmnya, namun soundtrack akan sangat mudah dikenali dan dihapalkan. Terlebih ada beberapa lagu soundtrack yang kini kembali digunakan untuk film remake.

Soundtrack Perjalanan Pembuktian Cinta akan Perkaya Pesan Filmnya

Lewat konser bertajuk Simfoni Layar Perak Indonesia yang digelar Jumat malam, 6 Oktober 2017, sekitar 35 lagu dinyanyikan baik oleh Adiswara Gadjah Mada, yaitu Komunitas Alumni Paduan Suara Mahasiswa UGM, juga penyanyi tiga lintas generasi, Vina Panduwinata, Delon dan Maudy Ayunda.

Soundtrack film Indonesia dari tahun '50-an sampai 2016 dinyanyikan secara memukau baik oleh Paduan Suara ataupun oleh ketiga penyanyi tersebut. Konsep yang dirancang sedemikian rupa, membuat penonton juga akhirnya ikut hanyut dalam memori mereka masing-masing. Tertawa saat melihat dan mendengar film serta soundtrack zaman dahulu. Serta berbunga-bunga saat melihat dan mendengar soundtrack film baru.

Cerita Haru Putri Ariani Saat Rekaman Lagu Soundtrack Film Hamka & Siti Raham (Vol 2)

Tak hanya menyajikan soundtrack memukau dari film- film Indonesia, tapi empat bintang film populer di masanya juga ikut dihadirkan di acara ini, yakni Widyawati, Rima Melati, Yessy Gusman, dan Chica Koeswoyo.

Bagi Widyawati ide untuk mengemas lagu-lagu soundtrack lintas generasi merupakan ide bagus yang harus terus ditingkatkan.

Cerita Gilang Dirga, Ngeband Bareng Thomas Gigi, Randy Nidji dan Denny Chasmala untuk Star Syndrome

"(konser) itu gagasan bagus sekali, berarti ini apresiasi perfilman nasional dengan mengangkat lagu-lagu dari yang lama ke yang baru," kata Widyawati di Balai Kartini, Jakarta.  

Kebahagiaan serupa juga dinyatakan oleh artis senior Rima Melati, bahkan artis kelahiran 1939 ini juga mengaku sangat bahagia dengan kembali ditampilkannya lagu-lagu soundtrack lawas berdampingan dengan soundtrack lagu baru, dan berharap akan lebih banyak kegiatan seperti ini nantinya.

"Sering putar lagi lagu-lagu lawas. Saya senang dan ternyata banyak yang tahu," kata Rima saat ditemui di Theater Nusa Indah, Balai Kartini.

Simfoni Layar Perak Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya