Ungkapan Perasaan Tulus Lewat Single Tukar Jiwa

Penyanyi Tulus.
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pasca merilis album Monokrom satu tahun silam, TulusCompany sebagai label rekaman independen yang menaungi solois Tulus, merilis Tukar Jiwa sebagai single kelima. Video musiknya juga diluncurkan pada waktu bersamaan.

BPJT Wanti-wanti Operator Jalan Tol Pastikan Ini pada Periode Mudik Lebaran 2024

Berdasarkan keterangan yang didapat oleh VIVA.co.id, Kamis, 12 Oktober 2017, lagu Tukar Jiwa merupakan cara lain Tulus untuk menyampaikan perasaan. Hal tersebut ditujukan agar orang lain dapat paham dan berempati dengan apa yang kita rasa serta pikirkan.

Ia menceritakan bahwa ada kalanya solusi hanya dapat ditemukan saat bertukar jiwa dengan orang lain. Karena dalam beberapa hal, perasaan tak dapat dipendam sendiri dengan alasan tertentu.

YLKI Tantang Capres Adu Gagasan soal Pengendalian Konsumsi Rokok agar Tak Ada Generasi Cemas

“Berdasarkan lirik lagu, ada kalanya solusi hanya dapat ditemukan saat bertukar jiwa dengan orang lain sehingga dapat mengerti bagaimana cara kita melihat dan merasakan sesuatu,” ujar Tulus.

Lagu Tukar Jiwa tercipta dari hasil kolaborasi antara Tulus dengan Produser Musik Ari Renaldi. Liriknya diciptakan oleh sang penyanyi, sementara aransemen dibangun oleh Ari yang telah menangani Tulus sejak lama.

Dianggap Produk Abnormal yang Legal, YLKI Bedakan Perlindungan Pada Konsumen Rokok

Video musik Tukar Jiwa dapat disimak melalui kanal YouTube resmi milik Tulus. Bersamaan dengan itu, single tersebut juga diputar secara serentak di radio-radio seluruh Indonesia.

Sajian audio-visual tersebut menampilkan eksplorasi yang belum pernah diterapkan oleh Tulus sebelumnya. Hasil penggarapan dalam video musik ini merupakan bentuk respons artistik dari mata Sutradara Davy Linggar.

Trans Studio Cibubur

Rekomendasi Tempat Liburan Hari Raya, Dihibur Tulus dan Live Show “Aladdin - Revenge of Jafar”

Sejumlah tempat hiburan tetap menghadirkan suguhan acara menarik di momen libur Hari Raya Lebaran. Seperti yang dilakukan Trans Studio Cibubur. Apa saja hiburannya?

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024