Maestro Harpa RI Rama Widi Pamer Album Baru

maestro Harpa, Rama Widi
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Maestro harpa yang tengah naik daun, Rama Widi menunjukkan kualitasnya sebagai musisi dengan merilis album terbarunya bertajuk Let The Music Play. Dalam album tersebut, Rama menyuguhkan beberapa konsep berbeda dari layaknya konsep album pemain harpa lainnya pada umumnya yang hanya menyuguhkan konsep klasik atau lagu rohani.

Bermodal Harpa, Rama Widi Bisa Keliling Eropa dan Asia

Rama menceritakan kehidupan dan perjalanan hidupnya lewat album tersebut.

“Hampir seluruh lagunya mempunyai cerita, dan diangkat dari kisah pribadi saya sendiri. Saya bercerita melalui lagu-lagu yang ada di di album ini," ucap Rama Widi, Jumat 13 Oktober 2017.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Dalam album ini, Rama juga berkolaborasi dengan Narendra Pawaka (Eda), dan diiringi oleh Budapest Scoring Orchestra. Diceritakan Rama, Proses rekaman dan pembuatan album ini dilakukan di dua negara yaitu Hungaria dan indonesia.

"Harus maksimal saat menggarapnya. Saya sangat yakin bahwa musik yang jujur akan dapat menyentuh hati para pendengarnya," ucap Rama.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Nama Rama Widi sendiri sudah terdengar di beberapa negara Eropa. Betapa tidak, lewat kepiawaiannya memetik harpa, Rama menjadi musisi yang menarik perhatian dalam sejumlah acara orkestra.

Sebut saja Austria, Israel dan beberapa negara Eropa yang pernah dia hibur. Rama sukses memainkan harpa dan memukau para penonton orkestra.

"Saya pernah menjabat menjadi principal dari Vienna Symphonia dan Thailand Philharmonic Orchestra, semasa jabatan tersebut sudah pernah keliling Eropa dan China dengan orkestra," ucap Rama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya