Rian D'Masiv Beli Gitar Bersejarah Milik Benny Panbers

Benny Panbers
Sumber :
  • Dokumentasi TVone

VIVA – Vokalis D'Masiv, Rian, mengaku sangat mengagumi sosok Benny Panjaitan 'Panbers'. Saking kagumnya, Rian membeli gitar kesayangan milik Benny Panjaitan.

Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift, Rian D'Masiv Dirujak Swifties

"Gitar belum lama. Pas tahu Om Benny mau jual gitarnya, aku langsung tanya Bang Sido, aku mau beli gitarnya," ucap Rian, Selasa, 24 Oktober 2017.

Rian juga sempat memainkan gitar tersebut, membawakan lagu Gereja Tua. Benny juga turut bernyanyi ketika itu.

Cerita Rian D'Masiv Sukses Jadi Komisaris Sektor UMKM

Rian beralasan gitar kesayangan milik Benny harus disimpannya kelak agar dirinya menjadi legenda.

"Karena di gitar tersebut ada tulisannya, ‘Ini adalah gitar kesayanganku Benny Panjaitan Panbers’. Harapannya biar nular legend-nya," ucap Rian.

Rian D'Masiv Cari Penonton Perempuan yang Menangis di Konsernya

Musisi senior Benny Panjaitan tutup usia pada Selasa, 24 Oktober 2017. Menurut anak almarhum, Roeslan, ayahnya meninggal karena telah berjuang melawan sakit stroke sejak lama.

"Benar meninggal pukul 09.50 karena sakit stroke sudah lama. Ini saya sedang jalan ke rumah duka," kata Roesland saat dihubungi wartawan melalui telepon.

Benny merupakan motor dari grup Panbers. Kelompok musik itu telah berdiri sejak 1969. Panbers memasuki masa jaya di tahun 70-an dengan lagu-lagunya, Gereja Tua, Akhir Cinta, Musafir dan Hidup Terkekang.

Sebelumnya Benny kerap kali ditimpa kabar hoaks yang menyebutnya telah meninggal dunia. Kali ini kabar tesebut dipastikan benar adanya. Musisi senior itu telah tutup usia.

Padahal, Benny rencananya akan menggelar konser musik sekaligus peluncuran buku 'Perjalanan Panjang Sang Legend' pada 23 November di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Saat ini jenazah berada di rumah duka di kawasan Ciledug, Larangan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya