Wasiat Benny Panjaitan untuk Panbers

Wasiat Benny Panjaitan untuk Panbers
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Jauh hari sebelum wafat, vokalis Panbers, Benny Panjaitan, ternyata sempat berwasiat kepada teman-teman di grup bandnya.

Hans Noya, Gitaris New Panbers Meninggal Dunia

Hal itu diungkapkan oleh sang keyboardis, Isran Panjaitan, yang mengaku diamanahi oleh almarhum Benny untuk tetap melanjutkan Panbers.

"Pesan, ya banyak. Tapi, kalau ke saya pribadi, Bang Benny ingin agar Panbers tuh harus tetap jalan," kata Isran saat ditemui di rumah duka, kawasan Jakarta Barat, Kamis 26 Oktober 2017.

Sosok Benny Panbers di Mata Nia Daniaty

Isran mengatakan, hal itu diutarakan almarhum Benny saat dirinya terserang stroke untuk pertama kalinya sekitar setahun yang lalu.

"Waktu dia stroke pertama kali, dia bilang, 'Bagaimana pun caranya Panbers harus tetap jalan, jangan sampai berhenti walaupun saya enggak ada', begitu kata Bang Benny," ujar Isran.

Demi Konser Benny Panbers, Kapolri Latihan di Kamar Mandi

Meski sudah mendengar wasiat tersebut, Isran mengaku kepergian 'kakak'nya ini memang sangat mengejutkan.

Karena, sudah cukup lama penyakit stroke itu membuat almarhum Benny hanya mampu berbaring, tanpa bisa berbicara sepatah kata pun.

"Sebenarnya meninggalnya Bang Benny ini memang sangat tiba-tiba. Karena dia sakitnya kan stuck, begitu-begitu aja ya kan. Makanya kami juga kaget. Strokenya memang sudah dua kali kan, tapi itu setahun yang lalu, kalau enggak salah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya