Band Legendaris Earth Wind & Fire Siap Guncang Semarang

Earth Wind & Fire band
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Band asal Amerika Serikat, Earth Wind & Fire bakal menggelar konser eksklusif di Kota Semarang, Jawa Tengah. Konser band legendaris bergenre Jazz, R n B, Soul dan pop disko itu digelar pada 24 November 2017 mendatang.

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Kehadiran band yang melegenda di Negeri Paman Sam itu diklaim akan menambah geliat musik Semarang sebagai salah satu kota wisata. Konser bertaraf internasional ini dimotori oleh Dafam Grup bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang serta menggandeng promotor musik asal Jakarta, Original Production.

"Kami yakin konser ini mampu menjadi pionir kebangkitan dunia musik khususnya perhelatan konser kelas dunia di Kota Semarang," kata Presiden Direktur PT Dafam Property Indonesia, Billy Dahlan, Jumat, 27 Oktober 2017.

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu

Billy menyebut, ide memboyong grup musik legendaris Amerika itu muncul setelah pihaknya banyak diskusi dengan musisi senior di kota lumpia. Eart Wind & Fire dipilih karena band itu pernah berjaya pada era tahun 70-an dan terus eksis hingga kini. 

Ia meyakini bahwa konser akbar itu akan mampu menyedot banyak penonton baik dari Semarang dan kota besar lainnya di Indonesia. Terlebih Earth Wind & Fire  banyak memiliki penggemar di seluruh pelosok Indonesia. 

Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

Tommy Pratama selaku Founder Original Production menambahkan, dalam konser nanti, Eart Wind & Fire juga bakal menggandeng gitaris andal kelas dunia asal Amerika Serikat yakni Al Mckay. Menurutnya, Semarang yang kini masuk daftar 10 target destinasi pariwisata di Indonesia, termasuk menjadi jujugan konser musik bertaraf internasional. 

"Soal pariwisata tak hanya bicara tempat wisata saja, banyak item yang menjadi andalan industri pariwisata salah satunya adalah konser musik kelas dunia, " ujar dia.

Nantinya, konsep pertunjukan eksklusif ini dihelat di Ballroom Crown Hotel Semarang. Penyelenggara akan membagi tiga tiket untuk penonton yakni kelas Platinum Rp2 juta, Gold Rp1,5 juta, Silver Rp750 ribu dan Festival Rp350 ribu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya