Mantap Terjun di Musik, Dul Jaelani Ingin Independen

Abdul Qodir Jaelani (Dul)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA – Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul, telah berkiprah di dunia musik sejak umur 9 tahun pada 2009 silam. Dimulai dari The Lucky Laki, Backdoor hingga Ahmad Bersaudara. Putra bungsu Ahmad Dhani tersebut kini berniat untuk tampil seorang diri dengan konsep solo.

Menuju Halal, Dul Jaelani Sebut Ibunda Tissa Calon Mamah

Dul menyebut bahwa di usianya yang kini menginjak 17 tahun, ia ingin serius dan tidak main-main di dunia musik. Banyak sharing dengan sang ayah yang kini terjun ke dunia politik, Dul mengaku dapat banyak rekomendasi musik.

"Saya mendapat referensi musik dari ayah sebanyak 80 persen. Beliau sangat berperan penting, saya merasa bersyukur," ujarnya, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Saat Dul tanya ke Ahmad Dhani: Tissa Mirip Tante Mulan?

Kesendirian Dul tak hanya soal beraksi di atas panggung saja, melainkan proses produksi serta distribusi. Selepas keluar dari label Ahmad Dhani dan ibunya, Maia Estianty, Dul mantap berkiprah secara independen dan mandiri.

Bergerak sendiri, konon memberikan manfaat banyak bagi diri Dul. Sebelumnya, yang ia tahu hanya rekaman dan tiba-tiba karyanya tersebar di pasaran.

Mulan Jameela Bantu Ahmad Dhani Biayai Janda Korban Kecelakaan Dul

"Nah, bedanya kalau sendiri kan saya jadi tahu bahwa untuk rilis itu butuh banyak proses seperti bertemu banyak orang, dealing bisnis, skema gimana," kata Dul.

Dul membeberkan bahwa ia mendapat banyak manfaat dari kiprah yang ia tekuni sekarang. Pemilik single Kamu dan Aku itu mendapat ilmu secara perlahan namun bertahap.

Dul hendak membuktikan pada khalayak bahwa ia bisa berkiprah tanpa bayang-bayang ayah serta bundanya. Ia ingin dikenal tak hanya sekadar sebagai putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, melainkan seorang musikus independen.

"Musik-musik yang saya buat tidak ada campur tangan ayah dan bunda, mungkin hanya untuk sharing saja. Terserah mau bilang Dul anak musisi, tapi saya sekarang berjalan sebagai Dul Jaelani," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya