Endank Soekamti Jalani Misi Mengajar di Pedalaman Papua

Endank Soekamti
Sumber :
  • Instagram Endank Soekamti

VIVA – Unit punk rock asal Yogyakarta, Endank Soekamti, yang baru merilis album ke-8 dengan tajuk 'Salam Indonesia', menceritakan bagaimana pengalaman mereka mengajar anak-anak di pedalaman Papua.

Pandemi Corona, Endak Soekamti Rilis Album Secara Virtual

Hal itu mereka lakukan, serangkaian dengan proses penggarapan album 'Salam Indonesia' yang digarap selama 30 hari di atas kapal pinisi yang berlayar di kawasan Raja Ampat.

"Jadi selain merekam album, di sana kita juga menyinggahi setiap kampung yang kita temui, yang mungkin bisa dikatakan sangat tersembunyi sekali, karena memang jauh dari mana-mana," ujar Erik, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2017 malam.

Vokalis Endank Soekamti Ogah Tampil di Acara Kampanye Politik

Erik menceritakan, bagaimana antusiasme anak-anak suku pedalaman Papua itu saat menerima mereka singgah di kampungnya.

Apalagi, Endank Soekamti dan tim pun menghadiahi anak-anak tersebut dengan berbagai buku pelajaran, seperti misalnya buku-buku berhitung, membaca dan menulis, serta buku cerita bergambar. Tak hanya itu, mereka pun mengajarkan dan memperlihatkan bagaimana cara memproses video animasi kepada anak-anak tersebut.

'Panaskan' Panggung Soundrenaline 2018, Endank Soekamti: Masuk Pak Eko

"Mereka antusias sekali, karena untuk menemukan kampung itu saja kita perjalanannya sampai dua hari, terus naik perahu lagi masih dua jam. Jadi, sambil perjalanan itu ya kita rekaman," ujarnya.

Endank Soekamti.

Endank Soekamti Bakal Tampil Akustik di Konser Virtual

Endank Soekamti akan tampil di This Is My Wave Concert.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2020