Is, Sang Vokalis Hengkang dari Payung Teduh

Is Payung Teduh (Kedua dari kiri).
Sumber :
  • instagram.com/pusakata

VIVA – Mohammad Istiqamah Djamad, vokalis grup musik Payung Teduh, menyatakan bakal segera keluar dari band. Hal itu ia ungkapkan di sela-sela penampilannya di salah satu gelaran yang berlangsung di Gedung Dewan Kesenian Jakarta pada Selasa malam, 14 November 2017.

Sering Insomnia? Coba Dengarkan 10 Lagu Tidur ini

Pria yang akrab disapa Is tersebut mengaku hanya dirinya yang keluar dari Payung Teduh. Sementara itu, grup musiknya masih tetap eksis.

"Keluar, mungkin petualangan dengan Payung Teduh, bukan mungkin akan berakhir di 2018. Saya sih yang mundur, teman-teman tetap," ujar Is.

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

Ada beberapa hal yang membuat Is mantap hengkang dari Payung Teduh. Salah satu faktor tersebut adalah pola pikir yang dia rasa sudah tak selaras lagi.

"Maksudnya visi sudah beda tapi enggak ada perselisihan. Saya rasa Payung Teduh kehilangan spirit untuk lebih berkarya apa pun itu, seperti sekarang lebih sibuk di off-air," kata Is.

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

Pernyataan mengejutkan sang vokalis, konon berbenturan dengan rencana Payung Teduh yang tengah dalam tahap menuju perilisan album kedua. Is memastikan bahwa ia dan personel lain bakal menuntaskan itu.

"Janji kami album harus selesai, mohon maaf banget karena harus mundur. Kami kali ini (rilis) sama KFC karena mereka benar-benar cuma mau jual album kami. Kenapa enggak, kami ingin musik kami disampaikan lebih luas," tuturnya. (ase)

Payung Teduh dan Pusakata.

Payung Teduh X Pusakata Bawakan Lagu Baru di Synchronize Fest

Salah satu yang paling ditunggu di Synchronize Fest adalah reuni Payung Teduh dengan Pusakata di atas panggung Dynamic Stage.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2022