Wasowekete is A Waluwa, Album Baru Baim Usai 8 Tahun 'Puasa'

Baim dan keluarga
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Ibrahim Imran alias Baim kembali merilis album solo, Wasowekete is A Waluwa. Hal ini sebagai 'pecah telur' Baim setelah delapan tahun tak mengeluarkan kumpulan lagunya dalam sebuah album.

Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

Terakhir, Baim hanya meluncurkan Chaotic Gemini (2011), yang merupakan album solo gitar. Baim terakhir mengeluarkan album solo melalui Perfeksionis (2009).

"Akhirnya nyanyi lagi, setelah 2009. Kenapa judulnya ini, karena sebenarnya ini adalah celotehan anak yang kedua?," kata Baim saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 17 November 2017.

Tyok Satrio Eksplorasi Musik Band Tahun 2000-an di Album Terbaru

Album kedua tersebut terbilang unik. Wasowekete is A Waluwa merupakan kata-kata ajaib dari putri keduanya, Sarah Zoe (4 tahun). Kata unik tersebut memiliki arti yang mendalam.

"Zoe sering berkata ini jadi kalau di jalan, terus hujan seperti sekarang, terus muncul pelangi, setiap lihat pelangi, dia selalu sebut ini. Jadi saya artikan, pelangi usai hujan. Seolah bilang enggak usah takut, hari ke depan pasti akan lebih baik lagi," tutur Baim.

Band Legendaris The Rolling Stones Bakal Rilis Album Baru Setelah 18 Tahun

Melalui album tersebut, Baim menghadirkan delapan lagu, di antaranya lima lagu baru, dua remake dan satu lagu dengan aransemen baru. Dalam album ini pula, Baim ingin melepas seluruh hasrat musiknya.

Taylor Swift

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

Album ini nampaknya sudah dipersiapkan oleh Taylor Swift sejak lama, mengingat ia menyebut sudah 2 tahun lamanya memendam rahasia ini dari para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024