Penyanyi Top Korea Bahkan Susah Berkarier Musik di AS

CL, personel 2NE1
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Berkarier dalam industri musik internasional adalah impian setiap musisi. Salah satunya idola K-Pop, Lee Chae Rin, atau lebih dikenal sebagai CL yang mengawali karier bermusiknya sebagai leader dari girl group 2NE1 sejak 2009 hingga 2017. Tentunya, nama tersebut sudah tidak asing lagi bagi para penggemar di Asia.

Gandeng Seorang Pria, Rose Blackpink Eksis di Met Gala 2021

Diketahui sejak 2015, CL sudah mulai merintis karier di Amerika Serikat. Single internasional pertamanya yang berjudul Lifted resmi dirilis pada 18 Agustus 2016. 

Namun, ternyata perjuangan CL untuk menembus pasar musik AS masih panjang. Dilansir dari Allkpop, 24 November 2016, CL mencurahkan isi hati mengenai perjuangannya selama ini di Amerika Serikat.

Rilis Sepatu Adidas, Beyonce Gaet CL Eks 2NE1

“Sebenarnya sangat susah. Aku, bahkan enggak tahu akan sesulit itu hingga aku menyadarinya saat ini. Tetapi, aku ingin melanjutkan sampai tuntas, aku merasa perlu mengambil tanggung jawab,” ucapnya sambil menangis di reality show Livin’ The Double Life.

Menanggapi curhatan CL, Taeyang BIGBANG yang merupakan teman satu label sekaligus sahabatnya mencoba menyemangati CL. 

CL Eks 2NE1 Resmi Hengkang dari YG Entertainment

“Yang dilakukan CL, memang sangat sulit. Saat aku menelponnya, aku menyadari hal itu. Aku sering menyuruhnya untuk kembali ke Korea dan merilis album. Tetapi, aku sadar ia sudah melakukan banyak hal di sana hingga sejauh ini,” ungkapnya.

Sebenarnya, CL punya alasan tersendiri mengapa dirinya sangat ingin berkarier di Amerika Serikat. 

“Sejujurnya, karena aku selalu bersekolah di tempat asing dan aku kesepian. Ketika itu, aku satu-satunya orang Asia yang mendengarkan musik pop. Sejak itu, aku berpikir kenapa tidak ada bintang pop Asia?” ujar idola berusia 26 tahun ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya