Raisa Angkat Kekuatan Kaum Hawa di Lagu 'Teduhnya Wanita'

Raisa
Sumber :
  • Viva.co.id/Mohammad Yudha

VIVA – Penyanyi Raisa mengatakan dirinya sangat bangga bisa diajak berpartisipasi dalam mengisi original soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2, dengan menciptakan satu buah lagu yang akhirnya diberi judul 'Teduhnya Wanita'.

Hamish Daud Digeruduk Warganet hingga Diperingati Sebuah Hadis

Meski demikian, istri Hamish Daud itu mengaku awalnya merasa tertekan dengan tawaran tersebut, mengingat kesuksesan film Ayat-Ayat Cinta sebelumnya yang dirilis pada 2008 silam.

"Pas pertama dapat kabarnya memang ada pressure. Tapi pas tahu Ayat-Ayat Cinta 2 ini temanya beda, suasananya beda dan apa yang Pak Manoj ingin bawa ke film ini juga beda, aku jadi merasa tenang dan bebas karena bisa bikin lagu dengan gaya aku sendiri," ujar Raisa di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2017.

Unggah Kebersamaan dengan Sang Adik, Hamish Daud Diwanti-wanti Warganet: Jangan Aneh-aneh

Raisa menjelaskan, lagu 'Teduhnya Wanita' yang diciptakannya itu isinya membicarakan tentang kekuatan wanita, yang dilihat dari aspek kelembutan dan pengaruh yang diciptakannya secara nyata.

Sebab menurutnya, selama ini kekuatan wanita yang kerap dieksplor hanya dari sisi motivasionalnya saja, sehingga Raisa merasa aspek kelembutan yang punya dampak besar ini sangat tepat untuk diangkat sebagai sudut pandang di lagu tersebut.

Raisa Andriana Ngaku Mandi Hanya 5 Menit, Jadi Versi Me Time

"Jadi lagunya sendiri memang menceritakan tentang kekuatan wanita, yang aku ambil dari karakter wanita-wanita kuat yang ada di film Ayat-Ayat Cinta 2 ini," kata Raisa.

"Karena biasanya kan lagu-lagu tentang wanita itu menggambarkan wanita-wanita yang memotivasi lah. Cuma kekuatan wanita yang ada di kelembutannya itu yang jarang dibicarakan. Jadi aku ngambilnya dari sisi yang itu," ujarnya.

Raisa.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Ajang penghargaan terkemuka Grammy Awards 2024 ke-65 berhasil menarik perhatian. Terlebih dengan keikutsertaan penyanyi, Raisa Andriana, yang mewakili Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024