Kembali Menyanyi Usai Vakum 2 Tahun, Astrid Sempat Ragu

Astrid
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Penyanyi Astrid Sartiasari atau yang lebih dikenal Astrid kembali bermusik setelah vakum hampir dua tahun. Melalui Lingkaran, single ciptaan Ade Govinda, Astrid mengajak pendengarnya kembali larut dengan lagu bernuansa power ballad tersebut.

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

"Ceritanya tentang perjalanan cinta, lingkaran aku, engkau dan dia. Aku di posisi ingin keluar dari lingkaran ini," kata Astrid saat ditemui di Yesterday Backyard, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu malam, 10 Januari 2018.

Lagu tersebut mengisahkan pasangan yang ingin mengakhiri hubungan karena ada yang belum selesai dari masa lalunya. Astrid awalnya ragu membawakan lagu ini.

Namira Rilis Lagu Bukan Aku yang Kau Cinta, Tentang Hubungan Toxic

"Nemuin lagu yang pas sama kita, selama aku berkarier saja tuh enggak gampang, kayak jodoh-jodohan. Lingkaran ini awalnya ragu-ragu," ucap Astrid.

Bukan tema lagu yang membuat Astrid ragu. Beberapa nada harus dirasa pas, belum lagi lirik yang menyentuh harus bisa dibawakan agar pendengar semakin luluh.

Maliq & D’Essentials Bakal Rilis Single Aduh, Langsung Ramai di TikTok

"Akhirnya berusaha untuk minta tolong orang, dibantu vocal director, dia tahu cara nyanyi, gimana caranya nyanyiin lagu ini aman, dengan nada aman buat aku," ujar dia.

Mini showcase tersebut menjadi hari bersejarah dalam hidupnya. Sebab, dia kembali merilis single terbaru dan menggelar show mini yang sudah lama ingin dilakukan.

Astrid menggelar mini showcase itu untuk orang terdekat, yang selama ini selalu mendukung kariernya. Dalam mini showcase itu, dia membawakan enam lagu. Selain lagunya, dia juga membawakan lagu dari penyanyi yang menginspirasinya hingga kini.

"Mengulang dari lagu dulu yang hits, ya sekitar enam sampai tujuh lagu. Bawain lagu favorit, Bjork yang Hyperballad," kata wanita berusia 35 tahun itu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya