Hari Kartini Bersama Cantik ANTV di Malang

Monica Desideria, GM Marketing Communications ANTV
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Memeringati Hari Kartini, ANTV bekerja sama dengan Mal Sarinah mengajak komunitas kalangan perempuan di Kota Malang untuk menjadi perempuan cerdas dan bugar dalam kegiatan Cantik ANTV. 

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Kegiatan yang diawali dengan zumba massal ini juga menggelar diskusi literasi media bersama Monica Desideria GM Marketing Communications ANTV, Hardly Stefano Komisioner KPI Pusat, dan Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI.

Monica mengatakan, Cantik ANTV ingin membagi ilmu agar wanita Indonesia tidak hanya cantik dari paras saja namun juga memiliki wawasan yang luas. Sarinah dipilih karena merupakan gedung pembelanjaan bersejarah di Kota Malang.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

"Karena di sini ada tempat bersejarah, gedung atau Mal Sarinah yang dibangun tahun 1967. Sangat khas sekali karena didirikan oleh Bung Karno, jadi ini memiliki nilai yang sangat bersejarah di Kota Malang," kata Monica, Minggu, 21 April 2018.

Monica menyebut pemahaman literasi media wajib diberikan ke masyarat. Monica memaparkan jika ANTV tidak sembarangan dalam memberikan program-program siaran. Dalam pembuatan siaran, sejauh ini ANTV selalu bekerja sama dengan KPI.

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

"Kami menjaga rambu-rambu agar penonton tidak salah arah dan kami sangat bergantung pada ibu-ibu dan wanita yang menjadi audiens terbesar kami. Untuk bekerja sama dalam hal positif di tayangan kami," ujar Monica.

Selain menggelar zumba massal dan diskusi literasi media, Cantik ANTV juga memberikan ilmu tentang cara berias. Menurut Monica, wanita Indonesia harus tetap cantik meski dengan cara sederhana.

"Tidak hanya cantik secara fisik tapi juga dari dalam inner beauty. Makanya di Malang kita beri literasi bagaimana melihat media, dan menonton televisi yang baik," ucapnya.

Monica Desideria, GM Marketing Communications ANTV

Monica menjelaskan dalam tayangan program yang dimiliki ANTV, pihaknya memiliki rangkaian prosedural sebelum ditayangkan untuk publik. Mulai dari pembentukan Forum Grup Discussion yang terdiri dari ibu-ibu, untuk diujicobakan sebelum ditayangkan.

"Mereka yang memberi skor, kalau baik akan kita tayangkan. Itu prosedural yang sudah berjalan, kita juga bekerja sama dengan KPI. Jadi jika ada hal yang menggangu, KPI berkomunikasi dengan para kru program acara itu," kata Monica.

Kegiatan Literasi Media mengajak perempuan di Kota Malang untuk lebih mencermati konten di media, baik konvensional maupun digital. Sebab, saat ini semakin banyaknya isu Hoax di media sosial yang harus diimbangi dengan informasi-informasi faktual yang dimunculkan melalui media penyiaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya