Deddy Mizwar Kembali, Kali Ini Garap FTV Sarat Kritik Sosial

Deddy Mizwar
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktor senior Deddy Mizwar kembali terlibat dalam penggarapan sebuah film televisi Sinema Wajah Indonesia dengan judul Lubang Tikus. Dalam FTV-nya itu, pria berusia 63 tahun tersebut mengambil peran sebagai eksekutif produser.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Dalam FTV nya kali ini, Deddy Mizwar mengatakan bahwa ide cerita yang diambil berasal dari masalah-masalah sosial yang ada di dalam kehidupan sehari-hari, yang tentunya dapat memabangkitkan rasa nasionalisme ketika meyaksikannya.

“Ide cerita ini memang salah satunya, membangkitkan rasa nasionalisme kita, tentu saja tak lepas dari kemanusiaan yang ada di masyarakat kita, dengan beragam budaya kita dan persoalan-persoalan kita (dalam kehidupan sehari-hari),” ujar Deddy saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Agustus 2018.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

FTV yang berjudul Lubang Tikus ini sendiri bercerita tentang perjuangan seorang pemuda bernama Aji (Miqdad Addausy) yang sangat gigih  memberikan protes dan kritikan pedas melalui video yang diunggah ke media sosial. Kritik tersebut ditujukan kepada pemerintah yang tidak perduli dengan kondisi jalan yang berlubang dan rusak parah di daerah tempat tinggalnya.

Banyak humor segar yang membalut kritik sosial dalam FTV ini. Kritik itu ada pada setiap adegan dan dialog yang dilakonkan oleh para pemeran FTV. Menurut Deddy, FTV Lubang Tikus ini memberi pesan kepada para masyarakat untuk menutup kesempatan para koruptor mengambil uang rakyat.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

“Jadi artinya kita menutup pintu untuk para koruptor, dan jangan sampai kita jadi bagian dari itu (koruptor),” ujarnya.

FTV ini sendiri dijadwalkan akan tayang di salah satu stasiun televisi pada tanggal 26 Agustus mendatang, pukul 23.00 WIB.

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023