DramaFever, Situs Streaming Andalan Fans Drama Korea Ditutup

Ilustrasi drama Korea
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – DramaFever, situs streaming andalan bagi para pencinta drama Korea 'tutup usia'. Warner Bros. yang sudah mengambil alih DramaFever sejak tahun 2016 menutup situs ini dengan alasan bisnis.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

"Hari ini, Warner Bros. Digital Networks akan menutup layanan OTT DramaFever karena alasan bisnis dan cepatnya perubahan pasar untuk konten drama Korea," perusahaan merilis pernyataannya, Selasa, 16 Oktober 2018 waktu AS, dikutip The Hollywood Reporter.

Akibat penutupan ini, sekitar 20 persen para staf harus kehilangan pekerjaannya. Sementara lebih dari dua per tiganya masih akan dipekerjakan untuk bagian teknologi untuk cabang bisnis WBDN lainnya.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Allkpop menulis, selama beberapa hari ini, DramaFever memang sudah menulis pemberitahuan yang berisi, "Perilisan episode-episode terbaru ditunda." Namun hari ini sudah tak bisa dibuka lagi.

"Terima kasih untuk sembilan tahun yang hebat," ucapan selamat tinggal DramaFever terbaca di laman portal ini saat VIVA membukanya, Rabu, 17 Oktober 2018.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

DramaFever pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dan menjadi situs nomor satu untuk fans internasional menonton drama dan program Korea. Situs ini juga menyediakan sejumlah acara TV dari China dan Jepang, berikut dengan artikel berisi kabar terkini dari dunia drama.

Situs ini dicintai para penggemar, sebab terbilang cepat dalam memberikan episode-episode terbaru drama Korea dengan subtitle Bahasa Inggris. Situs ini populer, sebelum layanan OTT atau video on demand merebak seperti saat ini.

Sejumlah pihak menduga, salah satu alasan penutupan DramaFever karena persaingan OTT dan rencana Warner Bros. untuk membuat layanan streaming-nya sendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya