Finalis Puteri Indonesia Ikut 'Hidupkan' Mak Lampir

Juliana Mochtar
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Juliana Mochtar, salah satu finalis Puteri Indonesia 2010 terjun ke dunia sinetron. Ia akan berperan sebagai Atika dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi. Sinetron yang identik dengan sosok Mak Lampir tersebut pernah hit di tahun 90-an.

Farida Pasha Meninggal karena COVID-19, Ini Kronologinya

Saat itu, Atika diperankan oleh Wulan Guritno. Juliana pun tak menyangka bisa menggantikan peran yang pernah dibintangi oleh salah satu idolanya.

"Peran saya sebagai Atika. Dulu Wulan Guritno yang main. Aku awalnya enggak nyangka di-casting lewat foto," kata Juliana saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Barat.

Mengenang Farida Pasha, Pemeran Sosok Mak Lampir yang Fenomenal

Syuting banyak dilakukan di hutan menambah pengalaman baru Juliana. Berbagai tantangan tersebut harus coba ditaklukkan olehnya, salah satunya tempat syuting yang tak biasa.

"Palingan kita tuh enggak pernah naik delman ke bukit ke hutan yang benar-benar malam-malam tidur di tempat jorok kotor gitu," ucapnya.

20 Tahun Berlalu, Begini Kabar Para Pemain Misteri Gunung Merapi Sekarang

Dalam sinetron itu, Juliana beradu akting dengan Varissa Camila (Mak Lampir), Farell Akbar (Sembara), Tiffany Jane (Nyi Roro Kidul), Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), dan Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara).

Misteri dari gunung merapi sendiri diangkat dari kisah rakyat tentang dendam Mak Lampir terhadap Ki Ageng Prayogo yang menguburnya di peti dengan rajah Asmaul Husna dan paku emas. 

Setelah 130 tahun terkubur di dalam goa, Mak Lampir berhasil bangkit kembali. Dengan kesaktiannya Mak Lampir berjanji akan menumpas semua keturunan Ki Ageng Prayogo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya