5 Drama Korea Terbaru Ini Bisa Bikin Kamu Baper

Memories of the Alhambra.
Sumber :
  • tvN

VIVA – Jelang akhir tahun 2018, para pencinta drakor alias drama Korea dimanjakan dengan kemunculan sejumlah serial baru. Tak tanggung-tanggung drakor yang sudah tayang ini dibintangi nama-nama besar dalam industri hiburan di Negeri Ginseng, seperti Song Hye Kyo, Park Bo Gum, Jang Na Ra, Hyun Bin, hingga Park Shin Hye. 

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Selain mereka, wajah artis cantik Yoon Eun Hye juga kembali menghiasi layar televisi Korea setelah lima tahun vakum. Berikut rekomendasi drakor terbaru di bulan Desember yang bakal bikin kamu baper dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Fluttering Warning

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Flutering Warning menandai kembalinya aktris Yoon Eun Hye di drama Korea setelah terakhir kali bermain dalam Marry Him If You Dare tahun 2013. Tayang di TV kabel MBN, serial drama ini mempertemukan Eun Hye dengan aktor Chun Jung-Myung.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Eun Hye berperan sebagai Yoon Yoo Jung, seorang aktris terkenal yang tersandung skandal perselingkuhan. Untuk menutupi kasus tersebut, ia berpura-pura menjalin asmara dengan dokter dermatologi Cha Woo Hyun (Chun Jung-Myung). Keduanya menandatangani kontrak sebagai sepasang kekasih dalam kurun waktu beberapa bulan.

Meski rating tak sebagus drama lain, namun chemistry Jung Myung dan Eun Hye sangat menyenangkan untuk ditonton. Seperti diketahui keduanya sudah lama bergelut dalam industri hiburan Korea Selatan dan tentunya akting mereka tak perlu diragukan lagi.

The Last Empress

Apa jadinya wajah sangar aktor Shin Sung Rok disandingkan dengan si imut Jang Nara? Hal ini bisa dilihat dalam serial drama terbaru SBS.

Dalam serial drama The Last Empress, Na Ra yang berperan sebagai artis musikal Oh Ssu Ni tiba-tiba harus menikahi Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok). Konflik muncul saat Ssu Ni jatuh cinta dengan pengawal pribadi kerajaan Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk) dan bersamaan dengan itu nenek dari sang Kaisar meninggal dunia.

Dengan jalan cerita yang menarik dan mengusung aktor serta aktris terkenal, tak heran drama ini sukses menembus rating di atas sembilan persen. Bagaimana perjuangan Ssu Ni mengejar cinta sejati dan bertahan hidup di tengah perebutan kekuasaan di dalam Istana, pun patut dinantikan. 

Encounter 

Mengusung dua nama besar dalam industri hiburan Korea Selatan, yakni Song Hye Kyo dan Park Bo Gum, drama yang tayang di TV kabel tvN ini sudah menjadi pembicaraan hangat para pencinta drama Korea sejak awal diumumkan. Kehadiran keduanya sebagai pemeran utama seolah sudah menjadi jaminan mutu.

Benar saja. Baru tayang sebanyak tiga episode, drama yang mengambil lokasi syuting di Kuba tersebut sudah mampu menembus rating 12 persen. Angka yang sangat tinggi, terutama untuk TV kabel.

Encounter mengisahkan hubungan antara Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), seorang wanita yang berasal dari keluarga politisi terpandang dengan pemuda bernama Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum). 

Soo Hyun baru saja bercerai dari sang suami yang juga berasal dari keluarga kaya raya. Pernikahan keduanya merupakan pernikahan politis untuk kepentingan keluarga kedua belah pihak.

Usai bercerai, Soo Hyun melakukan perjalanan ke Kuba. Di Negeri Cerutu itu, ia bertemu dengan pemuda tampan bernama Jin Hyuk. Dari sini lah, mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Meski demikian hubungan keduanya dipastikan tak akan semulus jalan tol. Perbedaan status sosial dan usia akan menjadi bumbu-bumbu menarik dalam serial drama ini. 

Memories of the Alhambra 

Sama seperti Encounter, Memories of the Alhambra juga diperkuat nama-nama besar yang sudah akrab di telinga para pencinta drama Korea. Mereka adalah Hyun Bin dan Park Shin Hye. Tayang di TV kabel tvN dan layanan streaming Netflix, serial drama ini sudah membukukan rating sebesar tujuh persen.

Dikisahkan, Hyun Bin yang berperan sebagai CEO bernama Yoo Jin Woo melakukan perjalanan ke Spanyol setelah dikhianati oleh teman baiknya. Di sana, ia mencari seorang pengembang game augmented-reality (AR) bernama Jung Se Joo (Chanyeol EXO). Namun sayangnya, Se Joo tiba-tiba menghilang tanpa jejak. 

Jin Woo akhirnya 'terdampar' di sebuah hostel yang dikelola oleh saudara perempuan Se Joo, Jung He Joo (Park Shin Hye). Jin Woo juga mengalami berbagai kejadian misterius yang terkait dengan game AR.

Drama ini layak ditonton, terutama bagi kamu pencinta game. Dengan sentuhan Computer-generated imagery (CGI) membuat penonton seolah masuk dalam sebuah game AR. Selain itu Memories of the Alhambra juga didukung dengan pemandangan indah Kota Granada. Sepanjang drama, penonton akan disuguhi arsitektur bangunan-bangunan tua yang mempesona.

Clean With Passion For Now

Diangkat dari webtoon berjudul Aengo, inilah serial drama romantis komedi terbaru yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Yoon Kyun Sang. Secara rating, Clean With Passion For Now memang tak sefantastis drama lainnya yang tayang di TV kabel. Namun, akting memikat dari Kim Yoo Jung dan Yoon Kyung Sang akan mampu membuat kamu betah berlama-lama di depan layar.

Clean With Passion For Now menceritakan tentang Jang Sun Gyeol (Yoon Kyung Sang) seorang bos di perusahaan jasa bersih-bersih. Ironisnya, Sun Gyeol ternyata mengalami mysophobia, yakni fobia atau takut terkontaminasi kuman.

Seolah takdir, Sun Gyeol dipertemukan dengan seorang perempuan bernama Gil O Sol (Kim Yoo Jung) yang memiliki kebiasaan bertolak belakang dengannya dalam hal kebersihan. Kebetulan O Sol juga bekerja sebagai pegawai di perusahaan miliknya.

Gil O Sol berusaha membantu Sun Gyeol sembuhkan mysophobia. Di sisi lain, Sun Gyeol justru mulai jatuh cinta dengan O Sol.

Tak lengkap rasanya drama Korea tanpa kehadiran orang ketiga. Adalah Choi Gun (Song Jae-Rim) seorang pria misterius yang tinggal di atas atap apartemen O Sol. Choi Gun diam-diam menyukai O Sol. 

Bagaimana kelanjutan kisah ketiganya? Clean With Passion For Now bisa disaksikan di TV kabel JTBC setiap hari Senin dan Selasa. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya