5 Film dan Serial Bae Doona yang Tidak Boleh Dilewatkan

Bae Doona dalam serial Netflix Original Stranger
Sumber :
  • netflix

VIVA – Jago bela diri di Sense8, tangguh melawan monster di The Host, dan menjadi salah satu orang kepercayaan Putra Mahkota di Kingdom, tentunya tidak heran apabila Bae Doona menjadi salah satu aktris Korea yang paling digemari saat ini.

Tinder Swindler, Simon Leviev Dituntut Raja Berlian Israel Asli

Memasuki dunia akting sejak usia dini, Bae Doona telah memainkan banyak peran penting di film maupun serial ternama. Popularitasnya pun semakin meluas di kancah global setelah membintangi serial Netflix Original Sense8.

Jika Anda ingin melihat lebih banyak kehebatan akting Bae Doona, Netflix merekomendasikan beberapa pilihan film dan serial terbaik Bae Doona yang dapat disaksikan selama akhir pekan.

Stranger Things 4 Dibagi 2 Volume, Tamat di Season 5

Kingdom (2019)

Di sebuah kerajaan yang dipenuhi oleh korupsi, keserakahan, dan kelaparan, tersebar sebuah rumor mengenai kematian misterius sang raja, begitu pula wabah aneh yang membuat korban terinfeksi yang mati menjadi hidup kembali dan lapar akan daging.

Fakta-fakta Thirty Nine, Drama Baru Son Ye Jin dan Jeon Mi Do

Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) menjadi korban konspirasi yang akhirnya harus memulai perjalanan untuk mengungkap kejahatan di balik wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya. 

Dalam serial original Korea pertama Netflix, Kingdom, Bae Doona berperan sebagai Seo-bi, perawat yang pertama menyaksikan para korban wabah hidup kembali menjadi zombie, sekaligus menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan. Setelah melarikan diri dari Jiyulheon, Seo-bi memulai perjalanan untuk mencari obat yang dapat menyembuhkan wabah dengan sebuah petunjuk yang ditinggalkan oleh mentornya.

Kingdom merupakan tantangan yang sangat menarik untuk saya. Di serial ini saya memiliki kesempatan untuk memainkan gaya akting yang berbeda dan lebih sedikit adegan laga dibandingkan peran-peran saya sebelumnya. Kingdom juga menjadi drama pertama saya yang berlatar Joseon,” ujar Bae Doona.

The Drug King (2018)

Bae Doona juga bergabung dalam film kriminal The Drug King sebagai pelobi bernama Kim Jeong-ah. The Drug King menceritakan kisah nyata Lee Do-sam, seorang bandar narkoba kelas bawah yang kemudian menjadi gembong narkoba Korea terbesar pada tahun 1970-an di Korea Selatan. Kim Jeong-ah adalah sosok di balik kejayaan Lee Do-sam pada saat itu. The Drug King akan mulai tayang di Netflix pada 21 Februari.

Stranger (2017)

Stranger adalah serial kriminal Netflix Original yang bercerita mengenai upaya dua penegak keadilan dalam mengungkap misteri sebuah kasus pembunuhan berantai. Bae Doona berperan sebagai letnan polisi yang hangat dan tak kenal takut, Han Yeo-jin.

Suatu hari, Han Yeo-jin bertemu dengan seorang jaksa penuntut yang brilian namun berhati dingin di tempat kejadian pembunuhan. Bersama-sama, mereka mengungkap kasus misterius yang ternyata lebih berbahaya dari yang mereka bayangkan.

Sense8 (2015-2018)

Dari pencipta The Matrix dan Babylon 5, Sense8 menceritakan kisah delapan orang yang dapat bertelepati dan merasakan kehidupan satu sama lain. Bae Doona memerankan Sun Bak, jagoan kickboxing bawah tanah yang namanya sedang berkembang, sekaligus putri seorang pengusaha Seoul yang sukses.

Setelah menyesali keputusannya untuk menutupi kasus penggelapan adiknya,  Sun Bak kemudian mencoba membersihkan namanya, tentunya dengan bantuan tujuh temannya yang berbakat.

Anda dapat menyaksikan banyak aksi seni bela diri Bae Doona di Sense8. Untuk menyempurnakan perannya sebagai Sun Bak, Bae Doona bahkan rela menjalani latihan fisik yang ketat setiap hari, termasuk sesi latihan tiga jam selama pembuatan film.

The Host (2006)

Dalam The Host, Bae Doona memerankan Nam-joo, atlet pemanah peraih medali perunggu yang saraf tangannya terkadang mengalami gangguan ketika harus menembakkan panah terakhir.

Setelah harus menerima kekalahan yang memalukan, Nam-joo dan keluarganya terjebak dalam petualangan yang aneh: melawan makhluk mutan yang muncul dari Sungai Han. Akhirnya, Nam-joo harus kembali mengambil busur dan panahnya untuk membantu menyelamatkan dunia.

Disutradarai oleh sutradara internasional terkenal Bong Joon-ho, The Host menjadi film Korea terlaris sepanjang masa, dan membawa Bae Doona ke deretan aktris terbaik internasional. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya