Raffi Ahmad dan Gading Marten Ajak 'Curhat Online' Ramadhan

Raffi Ahmad, Gading Marten dan Fachri Albar
Sumber :
  • KUY Entertainment

VIVA – Kuy! Entertainment, media digital yang diprakarsai oleh Raffi Ahmad dan Gading Marten, mempersembahkan sebuah original webseries bertajuk Curhat Online. Webseries ini siap tayang di bulan Ramadhan dengan sajian yang unik. Gading Marten dan Acha Septriasa akan beradu akting sebagai pegawai start up.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Curhat Online bercerita tentang Nadif (diperankan oleh Gading Marten), seorang Human Relation yang bekerja di sebuah start up berkembang di Jakarta. Secara mendadak dikarenakan pandemi COVID-19, semua pegawai diminta untuk melanjutkan pekerjaan dari rumah. 

Biasa bekerja dalam lingkungan kerja yang serba cepat, sekarang semua orang jadi melamban. Karena hal tersebut, beberapa pegawai mulai kehilangan pegangan. Memasuki bulan Ramadhan dengan beberapa karyawan berpuasa dan berusaha tenang, situasi pekerjaan malah terasa makin sulit.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Maka pihak korporat dan Human Relation mengadakan sesi terapi online, yang dipimpin oleh Nadif, di mana semua orang curhat tentang masalah yang mereka hadapi. Curhatan ini akan dikaitkan dengan ayat Alquran. Setiap episode akan mempunyai konflik yang berbeda dengan solusinya.

Serial ini mengambil set di depan layar komputer maupun smartphone, akan ada berbagai kelucuan dan kekocakan dari para pegawai yang berusaha untuk bekerja dengan tenang.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

“Ya kita pengen cari satu ide yang related banget sama sekarang. Kalau nanti nontonin ya emang related banget sama keadaan sekarang dan bukan cuma menghibur doang tapi ada pesan moral karena ini dibikin dalam situasi yang sama pandemi sama Ramadhan gitu,” kata Gading Marten selaku produser dan pemain, saat konferensi pers secara online pada Kamis, 14 Mei 2020.

Disutradarai oleh Ryan Monoarfa dan ditulis oleh Stephany Josephine (Teppy), webseries ini direkam dalam jarak jauh via video call menggunakan aplikasi Zoom, personal camera dan dilakukan oleh masing masing cast di rumahnya. Untuk Acha Septriasa, ia melakukannya di lokasi tempat tinggalnya saat ini, yakni di Australia.

Webseries Curhat Online sendiri dibintangi oleh Gading Marten berperan sebagai Nadif sang Human Relation, Acha Septriasa berperan sebagai Saski di posisi Employee Relations, Enzy Storia sebagai Mira yang menjadi Business Development Manager, Sultan Djorghi sebagai Rama yang berposisi Account Manager, Cantika sebagai Aldo atau Aras si Data Scientist, Fachri Albar dan Renata Kusmanto yang menjadi pasangan suami istri yang merupakan Operations Manager.

Pada saat konferensi pers berlangsung, Acha Septriasa juga mengungkapkan kebahagaiaanya karena bisa terlibat dalam webseries ini. “Iya ini kesempatan yang jarang banget ketika kita menjalani syuting di tengah pandemi. Agak bosen juga bekerja dari rumah. Nah ketika ada tawaran ini masuk aku ngerasa waw belum pernah ada yang ngajak nih,” kata Acha.

Webseries Curhat Online sendiri akan tayang sebanyak 10 episode dengan durasi setiap episodenya adalah 10-15 menit. Akan tayang mulai tanggal 15 Mei sampai 20 Mei 2020. Setiap harinya akan ada dua episode yang diunggah ke YouTube. Webseries ini dapat disaksikan di kanal YouTube Kuy Entertainment.

Melalui webseries ini, Kuy! Entertainment hendak memberikan hiburan kepada orang-orang yang terpaksa bekerja di rumah. Dengan memberikan sesuatu yang related, webseries ini hendak menunjukkan bahwa dengan ZOOM call saja bisa menghibur, lucu, dan memberikan pesan yang bagus terutama saat Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya