It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

Drama Korea It's Okay to Not Be Okay
Sumber :
  • tvN

VIVA – Drama Korea yang tengah populer, It's Okay to Not Be Okay, baru-baru ini terlibat kontroversi karena adegan yang dianggap sebagai pelecehan seksual. Baru saja reda kontroversi itu, kini muncul lagi tuduhan plagiarisme terhadap drama yang tayang di tvN itu.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Beberapa penggemar menuduh drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji itu menjiplak surat yang dibuat mendiang Jonghyun Shinee.

Dikutip dari laman Koreaboo, setelah episode yang tayang pada 20 Juni, berbagai komunitas online mengkritik sebuah dialog antara Go Moon Young (Seo Ye Ji) dengan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) saat pertemuan pertama mereka.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Dalam adegan itu, Gang Tae melihat Moon Young merokok yang mendorongnya untuk berkata, "Ini zona dilarang merokok. Tolong matikan itu."

Dan sebagai respons, Moon Young menjawab, "Apa kamu percaya takdir? Takdir bukanlah sesuatu yang spesial. Jika kamu muncul saat aku butuh, itu takdir."

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Dari percakapan itu, para penggemar Jonghyun membuat tuduhan bahwa dialog tersebut meniru surat yang Jonghyun tulis kepada penggemar di konser solonya. Kalimat yang menjadi perdebatan itu adalah sebagai berikut.

"Jadi yang aku katakan adalah...aku rasa takdir bukanlah suatu yang spesial. Apa kita saat ini adalah takdir."

Banyak penggemar menuntut para produser drama itu untuk mengatasi isu tersebut dan bahkan membuat tagar trending "biacarakan tentang plagiarisme_surat Jonghyun_dalam it's okay."

Meski beberapa penggemar menuduh drama itu menjiplak surat Jonghyun tanpa memberikan kredit, tapi sebagian lainnya mengutarakan kemungkinan bahwa itu bisa saja kebetulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya