#OnePieceDay, Penggemar Beri Hormat pada Eiichiro Oda

One Piece
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tepat pada tanggal 22 Juli 2020 kemarin, menjadi salah satu momen spesial untuk para pecinta manga atau komik Jepang One Piece. Manga yang menceritakan kisah bajak laut Topi Jerami itu merayakan usia ke-23 tahun.

Profil Akira Toriyama Seniman Manga Dragon Ball yang Meninggal Dunia

Manga One Piece pertama kali dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997. Petualangan Monkey D. Luffy untuk menjadi raja bajak laut masih terus berlanjut hingga saat ini. 

Manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda ini kini sudah mendekati bab 1.000, tentunya para penggemar sangat menantikan bagaimana akhir dari manga ini. Ucapan selamat atas perayaan 23 tahun One Piece diramaikan dengan tagar #OnePieceDay.

Pecahkan Rekor, Live Action Avatar: The Last Airbender Kalahkan One Piece

Baca juga: Serial Live Action One Piece Akhirnya Siap Dibuat, Siapa Pemerannya?

Salah satu Komika, Arya Novrianus yang juga merupakan penggemar manga One Piece turut memberikan ucapan. Ia memberikan hormat atas pemikiran Eiichiro Oda yang bisa membuat manga ini menjadi luar biasa. 

6 Fakta Lambang Klan Uzumaki Naruto di Jaket yang Dipakai Gibran Saat Debat

"Happy anniversary untuk ONE PIECE yang sudah berlayar dengan sangat luar biasa selama 23 tahun, 900++ chapter, dan sampai sekarang.. masih tetap menggila! Hormat setinggi-tingginya untuk Oda-sensei! Sehat terus, Oda! #OnePieceDay," tulis @AryaNovrianus.

Arya menyampaikan dirinya telah mengikuti cerita dari Luffy cs ini selama hampir 20 tahun. Bahkan, ia mengaku meski telah berumur 23 manga One Piece masih menyenangkan untuk di baca. 

"Sudah hampir 20 tahun gue tumbuh bersama One Piece. Rasanya dari awal mulai baca, sampai sekarang.. masih sama. Masih tetap: menyenangkan. #OnePieceDay," tulisnya. 

Sementara, warganet lainnya juga berharap agar Eiichiro Oda bisa terus sehat hingga akhirnya menyelesaikan manga One Piece yang selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya. 

"Happy anniversary untuk One Piece, jgn sering-sering libur deeh. Sehat-sehat terus buat Oda Sensei, Stay consistent to always make op lovers surprised, Senseii!! #OnePieceDay," tulis @AhsanRasyid.

"#OnePieceDay Anime yg aku koleksi dari jaman SD kelas 5 main ke warnet, download komik dan video di imranxhia (sekarang udah ditutup webnya), hampir setengah jam nungguin ampe selese, secinta itu sampe dikoleksi bergiga-giga. Anime udah tua, udah 23 tahun. Kapan tamat? hehehehe," tulis @ilhamrhamehaa_.

"Selamat ulang tahun one piece 900++ chapter, 1000+ karakter, 30+ arc, 20+ opening song, 10 nakama SHP dan 1 orang genius pada ODA. SEMOGA MASIH DIBERI KESEMPATAN SAMPAI TAMAT, Beri aku 100 Drakor niscaya kutamatkan. Kuberi JUST A "ONE PIECE" tolong Khatamkan #OnePieceDay," tulis @BangPenyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya