Peretas HBO Minta Tebusan Rp79 Miliar

Kit Harington sebagai Jon Snow di Game of Thrones
Sumber :
  • HBO

VIVA.co.id – Peretas HBO yang membocorkan episode-episode terbaru Game of Thrones kembali muncul dengan nama Mr Smith. Ia meminta sejumlah uang tebusan jutaan dolar Amerika Serikat.

HBO Bakal Garap Prekuel Game of Thrones Berjudul Tales of Dunk and Egg

Dilansir dari USA Today, Selasa, 8 Agustus 2017, data yang diretas merupakan naskah-naskah dari lima episode Game of Thrones terbaru, termasuk satu yang akan tayang mendatang dan e-mail Vice President HBO sejak beberapa bulan lalu.

Mr Smith juga menunjukkan hasil retasannya berupa surat serta dokumen internal HBO yang berhubungan dengan para atasan atau eksekutifnya.

Intip Bocoran Terbaru Prekuel Game of Thrones, House of the Dragon

"HBO sampai saat ini masih melakukan investigasi dan bekerja sama dengan unit cybercrime kepolisian," ujar pihak HBO.

Sistem e-mail HBO juga telah sepenuhnya diretas oleh hacker tersebut. Peretas tersebut juga mengklaim punya lebih banyak data, di antaranya naskah, program TV dan film HBO mendatang, dan berbagai informasi yang bisa merugikan HBO.

Jason Mamoa Pernah Terlilit Utang Sampai Keluarganya Kelaparan

Dalam video tuntutan kepada atasan HBO, Mr Smith menjelaskan cara untuk menghentikan kebocoran file dan rahasia mereka serta mengancam apabila tidak membayar.

"Berikan kami tebusan 6 bulan gaji dalam bitcoin (mata uang virtual yang hanya tersedia di dunia digital)," tulisnya dengan teks berwarna putih dalam video tersebut. Jumlah yang disebutkan setidaknya senilai US$6 juta atau Rp79 miliar. (one)

Fabien Frankel

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Penulis Game of Thrones telah mengumumkan, Febian Frankel akan bergabung di prekuel serial tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2021