Mengapa Game of Thrones Tak Masuk Nominasi Emmy Awards?

Game of Thrones Season 7.
Sumber :
  • HBO Asia

VIVA.co.id – Kesuksesan Game of Thrones musim ketujuh ternyata tak diikuti dengan penghargaan Emmy di belakang nama besarnya. Hal ini tentu saja mengejutkan banyak orang, mengingat betapa besar antusiasme masyarakat di berbagai belahan dunia akan serial tersebut.

Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2021

Tak hanya Game of Thrones yang merana, serial lainnya yang mengalami nasib serupa adalah Twin Peaks. Serial drama yang bercerita tentang agen FBI yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan ini juga tak disebutkan dalam ajang penghargaan bergengsi pertelevisian di Amerika Serikat tersebut.

Jangan khawatir, karena ternyata ada alasan di balik tidak dicantumkannya nama dua serial terkenal tersebut dalam acara Emmy Awards yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, AS, Minggu, 17 September 2017 waktu setempat.

Digelar 20 September, Ini Daftar Nominasi Emmy Awards 2021

Alasannya sebenarnya cukup sederhana. Untuk Game of Thrones sendiri, ternyata karena penayangan musim terakhirnya sudah melewati batas penilaian nominasi yang masuk ke dalam Emmy Awards. Masa penayangan yang menjadi syaratnya adalah 1 Juni 2016 hingga 31 Mei 2017. Demikian dilansir dari The Independent, Senin, 18 September 2017.

Sementara untuk Twin Peak, meski empat episodenya mengudara sebelum periode tadi, tapi serial ini terpaksa harus menunggu hingga Emmy Awards tahun depan. Itu karena mayoritas dari 18 episode yang tayang masuk dalam periode Emmy Awards tahun 2018, yaitu 1 Juni 2017 hingga 31 Mei 2018.

Emmy Awards Akui Nominasi dan Pemenang Non-Biner

Kategori drama seri terbaik Emmy tahun 2017 sendiri dimenangkan oleh The Handmaid's Tale. Sebuah drama yang diangkat dari novel dengan penjualan terbaik karya Margaret Atwood.

Kate Winslet.

Reaksi Kate Winslet Saat Raih Penghargaan di Emmy Awards 2021

Kate Winslet berhasil meraih penghargaan Lead Actress dalam kategori limited series or a movie, berkat aktingnya dalam serial Mare of Easttown.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2021