Ajang Penghargaan untuk Program Televisi Siap Digelar

PGA 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards (PGA) yang ke-20 siap digelar. Dalam penilaiannya, terdapat sistem seleksi berdasarkan dewan juri untuk enam kategori baru dengan total 23 kategori favorit dan terbaik serta penghargaan khusus.

Raffi Ahmad Sabet 2 Piala Panasonic Gobel Awards 2019

Para juri mengatakan, melalui PGA ke-20 ini, industri pertelevisian Indonesia dapat memperlihatkan kemajuan potensi dan kualitasnya. Chairman Panasonic Gobel Awards yang ke-20 Wendy Sofyan mengatakan, 6 kategori baru dalam ajang ini terbagi menjadi dua bagian.

“Dalam PGA ke-20 ini terdapat enam kategori baru yang dipilih oleh dewan juri PGA dan terdiri dari lima nominasi terbaik dari hasil survei yang dilakukan sejak Agustus 2016 hingga Juli 2017. Setelah semua berdiskusi, juri sepakat akan naiknya potensi perindustrian Pertelevisian Indonesia,” ujarnya di gedung Panasonic Gobel, Cawang, Jakarta Timur, 25 Oktober 2017.

Karni Ilyas dan ILC Menang Panasonic Gobel Awards 2018

Dari seluruh program televisi yang masuk nominasi PGA ke-20 ini, ada beberapa poin yang dinilai oleh tim dewan juri. Untuk program televisi, kualifikasi yang harus dimiliki adalah nilai aspirasi positif, inspiratif dan menghibur, serta kreatif dan orisinil.

Sedangkan untuk penilaian individu, kualifikasi yang ditentukan adalah mampu memberikan inspirasi yang memengaruhi secara positif, berkepribadian positif, dan memiliki kontribusi estetika pada program televisi.

4 Program ANTV Masuk Nominasi Panasonic Gobel Awards 2018

Malam penghargaan PGA ke-20 ini sendiri akan diadakan pada 27 Oktober mendatang. Acara akan dihelat di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan.

Sebanyak enam dewan juri yang tergabung dalam penilaian PGA ini adalah Nenny Sumawinata, Rhenald Kasali, Rezky Ichwan, Salman Aristo, dan Hestu Saputra. Sementara acara akan dipandu oleh host Andhika Pratama, Ayu Dewi, dan Hesti Purwadinata.

Piala Panasonic Gobel Awards

Daftar Pemenang Panasonic Gobel Awards 2019

Ada 24 kategori yang dibacakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2019