Farhan: Kualitas Program Televisi Indonesia Kini Makin Baik

PGA 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Ajang penghargaan untuk program televisi tahunan, Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-20 siap digelar Jumat lusa, 27 Oktober 2017. Selain untuk program televisi, penghargaan juga akan diberikan kepada pribadi yang memiliki kontribusi positif di setiap program televisi yang dijalaninya.

Raffi Ahmad Sabet 2 Piala Panasonic Gobel Awards 2019

Sharing Committee PGA ke-20 sekaligus pembawa acara M. Farhan menilai, kualitas pelayanan program pertelevisian di Indonesia meningkat. Untuk itu, apresiasi melalui penghargaan layak diberikan.

“Secara keseluruhan, hasil kreatif para insan pertelevisian di Indonesia meningkat dan sangat layak diberi apresiasi sebagai bentuk insentif dan pengakuan. Kami juga melihat kekuatan karakter pada kategori individu di penghargaan ini,” ujar Farhan di gedung Panasonic Gobel, Rabu, 25 Oktober 2017.

Karni Ilyas dan ILC Menang Panasonic Gobel Awards 2018

Farhan juga menambahkan, potensi sumber daya manusia (SDM) kreatif di industri pertelevisian sangat baik. “Potensi SDM pertelevisian di sini sangat baik,” tuturnya.

Menurut Farhan, meski kualitas dan potensi SDM meningkat, tim juri tetap harus memerhatikan beberapa kritik, antara lain masih adanya pemilihan musik tema drama seri yang belum terintegrasi dengan konten drama. Selain itu, nilai hiburan dan komersial masih dominan, baik di dalam program maupun penampilan artisnya.

4 Program ANTV Masuk Nominasi Panasonic Gobel Awards 2018

“Misal seperti drama seri Dunia Terbalik, kami melihat ada usaha untuk keluar dari stereotype drama seri lain yang ada selama ini, ini patut di apresiasi,” tutur Farhan.

Selain sistem seleksi melalui dewan juri, penilaian juga dilakukan oleh masyarakat. Penilaian dari polling masyarakat dilakukan melalui SMS yang dilakukan mulai 19 September hingga 19 Oktober 2017.

Piala Panasonic Gobel Awards

Daftar Pemenang Panasonic Gobel Awards 2019

Ada 24 kategori yang dibacakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2019