Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea

Yannie Kim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

VIVA – Sosok Yannie Kim, mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar drama Korea. Wanita bernama asli Mustafa Yani ini, bekerja sebagai artis peran di Korea Selatan.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Pada 2015, Yannie Kim menjadi viral, karena fotonya saat di lokasi syuting serial Young Pal bersama Kim Tae Hee dan Joo Won beredar luas. Dari situ, banyak warganet yang sadar bahwa Yannie merupakan wanita asal Indonesia.

Tinggal di Negeri Gingseng selama 17 tahun, membuat Yannie fasih berbahasa Korea. Sejauh ini, sudah ada delapan judul drama Korea yang pernah diperankan Yannie.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Yang paling terbaru adalah drama Korea berjudul Hospital Ship yang dibintangi Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk. Ibu dua anak ini mendapatkan peran sebagai pasien tuna wicara dan beradu akting langsung dengan Kang Min Hyuk sebagai dokter.

“Sama Kang Min Hyuk aku digendong,  dicariin sepatu, terus dipeluk, siapa coba yang enggak terkesan, bisa kayak gitu sama dia. Apalagi, aku sama Kang Min Hyuk syuting satu minggu ” ungkap Yannie, usai mengisi acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2017.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Yannie Kim dan Ha Ji Won

Sikap sopan santun para artis top Korea, juga membuat Yannie terkesima. “Rata-rata mereka sopan-sopan. Mereka pernah nanya, kamu orang mana? Aku  jawab dari Indonesia, terus dia bingung, kok meranikan orang Filipina. Ya sudah aku jawab, habisnya gimana dapatnya itu,” ungkapnya.

Saat ditanya, siapa aktor Korea yang sangat ingin menjadi lawan mainnya? Wanita berusia 37 tahun ini menyebut nama Eric Mun, aktor sekaligus leader grup Shinhwa.

"Soalnya aku fans banget, umurnya juga enggak jauh beda, jadi getarannya tuh beda. Kalau sama Kang Min Hyuk, dia kayak anak laki-laki, soalnya beda umur,” ujar Yannie sambil tersipu malu.

Yannie Kim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya