Miris, Rain dan Pemain Drama Korea Ini Belum Dibayar Lunas

Aktor Korea Rain.
Sumber :
  • instagram.com/rain_oppa

VIVA – Serial laga Korea berjudul Fugitive: Plan B yang tayang pada 2010 lalu di KBS 2TV cukup sukses mendapat perhatian masyarakat. Namun, siapa sangka di balik kesuksesan tersebut para aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya tidak digaji penuh.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Hal itulah yang terjadi pada aktor tampan Rain dan lawan mainnya Lee Na Young. Keduanya dilaporkan tidak dibayar penuh dalam serial itu.

Dilansir dari laman Soompi, Lee Na Young mengungkapkan bahwa dia belum dibayar sebesar US$338.400 atau sekitar Rp4,5 miliar atas penampilannya di drama tersebut.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Tidak dibayarnya gaji Lee Na Young diketahui akibat rumah produksi drama serial tersebut yang bangkrut sehingga menyebabkan sebagian besar pemerannya tidak dibayar penuh dan bahkan tidak dibayar sama sekali.

Tak hanya Lee, sebagian besar dari pemeran itu, seperti Rain juga belum menerima pembayaran penuh atas penampilannya. Aktor Lee Jung Jin pun dikabarkan belum dibayar sebesar US$32.900 atau setara dengan Rp438 juta oleh rumah produksi tersebut.

Sinopsis Business Proposal, Drama Terbaru Ahn Hyo Seop

Baru-baru ini beberapa artis lainnya seperti Gong Seung Yeon, Jung Yoo Mi, Kim Woo Bin, Ku Hye Sun, dan Kim Min Jung pun angkat bicara soal belum dibayarkannya secara penuh gaji mereka.

Terkait masalah ini, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea tengah berupaya untuk mengekspos perusahaan produksi yang terlibat.

Kim Ha Neul dan Kim Sung Ryung

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

 Drama Kill Heel yang sempat tertunda penayangan pada Februari 2022 lalu, akhirnya akan resmi tayang malam ini, 9 Maret 2022

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022