Oh Mama Oh Papa: Dendam Pada Ibu

Oh Mama oh Papa ANTV.
Sumber :
  • Instagram ANTV

VIVA – Sinopsis Oh Mama Oh Papa, episode Minggu 15 April 2018 menceritakan Mona sejak kecil kurang mendapat kasih sayang dari ibu kandungnya, Lisa. Lisa begitu sangat membenci dan tidak peduli sama Mona. Bahkan Mona yang masih berusia tujuh tahun sudah disuruh kerja membersihkan rumah seperti pembantu, termasuk menjaga adiknya yang bayi, Bimo. 

Sambut Akhir Tahun, ANTV Hadirkan 4 program Baru

Setiap adiknya nangis, Mona selalu kena omelan dan selalu disalahkan Lisa. Bahkan Lisa tidak ingin Mona sekolah, maunya mengurus adiknya dan rumah saja. Lisa sangat membenci Mona karena teringat akan masa kecilnya yang juga sudah mandiri, jauh dari orang tua dan menumpang tinggal di rumah bibinya sampai tidak bisa sekolah.

Mona hanya bisa membatin dan menaruh dendam, setiap ibunya memakinya dan menghukum dia. Mona tidak berani melawan langsung setiap perkataan ibunya. Dia hanya ingin buktikan kalau dia bisa lebih baik dari ibunya.

Oh Mama Oh Papa, Aku Dipaksa Menikah dengan Suami Sahabatku

Mona seperti punya dua kepribadian, di rumah dia sangat pendiam dan penakut, sementara di sekolah, dia termasuk anak yang aktif, berani dan juga cukup pintar. Hal ini yang membuat Mona bisa mendapat beasiswa.

Mona bahkan bertekad pergi jauh dari ibunya karena terlalu lelah disiksa Lisa setiap hari. Saat Mona mendapatkan beasiswa, Mona juga mendapatkan pekerjaan yang cukup lumayan posisinya. Di sini Mona mulai berubah, karena merasa sudah bisa punya uang sendiri, dia bersumpah enggak akan beri sesenpun untuk ibu kandungnya. 

Oh Mama Oh Papa, Demi Ayah Aku Jadi Pemain Bola

Kehidupan percintaan Mona awalnya tidak bagus, saat dia ditipu sama laki-laki bernama Aldi yang menghabiskan uangnya, Lisa bukan kasihan malah menyukuri Mona. Hal ini makin membuat Mona pergi jauh dari rumahnya dan bilang sama ibunya dia menyesal lahir dari rahim ibunya, dia sangat membenci ibunya.

Oh Mama oh Papa ANTV.

Hingga Mona bertemu dengan Andi, yang kini jadi suaminya. Mona sangat menginginkan anak, sudah bertahun-tahun anak yang dia nantikan tak kunjung hadir di tengah mereka. Sampai dia sadar kalau dia sudah berbuat tidak benar pada ibunya, sudah mengusir ibunya dan membiarkan ibunya jadi gembel. 

Mona menyesali perbuatannya dan meminta ampun pada Tuhan, karena dia begitu membenci ibu yang telah melahirkan dia, hingga Tuhan menghukumnya. Mona yang menyesal dan sudah minta maaf pada Lisa, tidak putus berdoa… dan berharap, sampai akhirnya mereka dikarunia anak. 

Mona bersyukur, Tuhan masih memberikan kepercayaan ke dia dan membuat dirinya sadar. Sejahat apapun ibu kita, ibu tetaplah orang yang patut kita hormati.

Selengkap saksikan Oh Mama Oh Papa yang tayang setiap hari di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya