Oh Mama Oh Papa, Haruskan Aku Menikahi Pencopet

Oh Mama oh Papa ANTV
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Pulan dari ceramah ibu-ibu arisan, tas Aida dicopet oleh Ale. Aida tidak berteriak karena tidak tega kalau Ale dikeroyok massa. Oadahal Aida melihat dengan jelas wajah Ale.

Sambut Akhir Tahun, ANTV Hadirkan 4 program Baru

Ale membongkar isi tas Aida yang isinya parfum, Alquran kecil, ponsel Android dan dompet dengan isi selembar Rp20 ribu. Saat itu sebuah sms masuk ke ponsel Aida yang minta Aida memberi ceramah dalam acara kumpul-kumpul bersama teman dan keluarga mereka.

Ale tertarik karena membayangkan uang hasil ceramah yang pasti besar. Kemudian Ale nekat memberi ceramah di perkumpulan ibu-ibu yang telah mengundang Aida dengan mengaku sebagai orang yang diutus Aida untuk menggantikannya.

Oh Mama Oh Papa, Aku Dipaksa Menikah dengan Suami Sahabatku

Ale lalu mengembalikan tas Aida yang dicopetnya dengan diletakkan begitu saja di teras rumah Aida. Ale merasa Aida membuat dia bisa mendapatkan uang. Mendapati kenyataan bahwa tasnya dikembalikan, Aida lantas ke terminal menemui Ale untuk berterimakasih.

Saat itu Ale tersinggung karena Aida menasihatinya soal mencopet yang dilarang agama. Aida berkata Ale boleh marah tapi jangan memutus silaturahim.

Oh Mama Oh Papa, Demi Ayah Aku Jadi Pemain Bola

?Aida mengajak Ale ngobrol dan di situlah mereka berkenalan dan saling memberitahu nama masing-masing. Sejak itu Ale menyukai Aida . Semenjak itu Ale sering menemui Aida ke rumahnya. Aida juga tidak bosan menasihati Ale bahwa mencopet itu dilarang oleh agama manapun. Jika sekarang Ale bisa menikmati hasilnya, nanti di akhirat Ale akan menerima akibatnya.

Ale punya kakak perempuan bernama Salwa, yang bekerja sebagai kuli cuci pulang hari. Setiap Ale menjual ponsel-ponsel hasil copetannya, uang tersebut diberikan ke Salwa. Salwa yang tidak tahu pekerjaan Ale yang sebenarnya, menyimpan uang pemberian Ale.

Suatu hari Ale mencopet tas milik Ibu Mirna, majikan Salwa. Ibu Mirna menceritakan ke Salwa soal tasnya yang dicopet. Salwa yang menemukan tas Mirna di lemari Ale curiga, tapi Ale bilang tas tersebut ditemukannya di jalan. Salwa kemudian mengembalikan tas Mirna yang berujung dipecat.

Salwa akhirnya memergoki Ale mencopet di terminal. Salwa berdiri syok. Ia tak menyangka pekerjaan adiknya adalah pencopet. Ale pun melihat Salwa lalu kabur. Namun massa mengejar dan mendapatkannya hingga Ale dipukuli sampai pingsan.

Setelah itu, kondisi Ale makin parah. Tubuhnya demam dan Ale terus menerus mengigau dan menceracau dalam tidurnya memanggil-manggil nama Aida . Salwa mengunjungi Aida dan mengajak Aida ke rumahnya karena demam Ale tidak juga turun.

Ale tobat dan meminta Aida membimbingnya. Akhirnya mereka menikah dan Ale menjadi hafiz Alquran. Tonton kisah Oh Mama Oh Papa di stasiun televisi ANTV setiap hari pukul 10.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya