Sinopsis Hanum dan Rangga: Faith & The City, Ambisi atau Cinta?

Film Hanum dan Rangga
Sumber :
  • MD Entertainment

VIVA – Dirilis pada 2018 lalu, film Hanum dan Rangga: Faith & The City diadaptasi dari novel berjudul Faith & City, yang mengisahkan hubungan antara putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais dan sang suami, Rangga Almahendra.

Hengkang dari PAN, Putri Amien Rais Pilih Gabung ke Partai Ummat

Film besutan sutradara Benni Setiawan ini menceritakan tentang pasangan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Rio Dewanto) yang baru saja tiba di Bandar Udara Internasional John F. Kennedy. Kala itu, Hanum bertemu dengan Cooper (Arifin Putra), pemimpin stasiun TV di New York, Global New York TV (GNTV).

Cooper menawarkan kesempatan yang mustahil ditolak oleh hanum, yakni bekerja sebagai produser program acara tentang dunia Islam dan Amerika.

Ucapan 4 Tokoh di 2019 yang Bahaya Banget, sampai Bikin Geger

Itu adalah cita–cita yang selama ini diimpikan Hanum. Jadi ia pun langsung menerima tawaran tersebut. Meski Rangga kecewa, tapi cintanya pada Hanum membuatnya mau menunda tugas belajar dan riset yang telah menunggunya di Wina.

Namun, saat Hanum telah menjalani pekerjaan barunya itu makin lama makin menjauhkannya dari Rangga. Ia sering pulang larut malam dan lama kelamaan waktunya untuk Rangga pun sangat berkurang.

Keguguran, Hanum Rais Malah Senang karena Hamil Alami

Sementara itu, Rangga sendiri memutuskan untuk bekerja tanpa dibayar di perpustakaan Philipus Brown, tempat kerja Azima Hussein (Titi Kamal). Kekaguman Azima pada sosok Rangga pun membuat Hanum cemburu.

Sebagai informasi, MD Pictures juga telah mengadaptasi novel 99 Cahaya Cinta di Langit Eropa serta Bulan Terbelah di Langit Amerika. Walaupun sama-sama mengisahkan tokoh nyata, Hanum Rais dan suaminya, Rangga Almahendra, seperti dua novel terdahulu, film Hanum & Rangga dibuat sebagai kisah sendiri.

Penonton yang belum menyaksikan film 99 Cahaya Cinta di Langit Eropa serta Bulan Terbelah di Langit Amerika tidak akan kebingungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya