Indiana Jones the Kingdom Crystal Skull: Perburuan Tengkorak Kristal

Adegan film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull
Sumber :
  • media-amazon.com

VIVA – Film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull akan tayang pada malam nanti Minggu, 23 Agustus 2020 di salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 23.00 WIB. Film ini rilis pasa tanggal 22 Mei 2008.

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg mendapatkan rating yang cukup baik pada situs IMDb. Situs itu memberikan rating untuk film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull 6,1/10.

Film ini berlatar pada tahun 1957, arkeolog dan petualang Dr. Henry "Indiana" Jones, Jr. yang dipanggil kembali untuk beraksi dan terlibat dalam plot Soviet untuk mengungkap rahasia di balik artefak misterius yang dikenal sebagai tengkorak kristal.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull dibintangi oleh Harrison Ford, Cate Blanchett, Karen Allen, Ray Winstone, John Hurt, Jim Broadbent dan Shia LaBeouf.

Baca juga: Sinopsis Teenage Mutant Ninja Turtles, Kura-kura Penyelamat New York

Sinopsis 13 Bom di Jakarta, Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang di Hari Pertama Penayangan

Film ini bermula ketika Kolonel-Dokter Irina Spalko dan konvoi agen Soviet yang menyamar sebagai tentara AS menyusup ke pangkalan militer di gurun Nevada. 

Mereka telah menangkap arkeolog Indiana Jones dan memaksanya untuk membawa mereka ke sebuah peti di Hangar 51, yang menyimpan sisa-sisa makhluk luar angkasa yang jatuh sepuluh tahun sebelumnya di Roswell, New Mexico. 

Jones pun dipaksa untuk memimpin mereka ke tempat tersebut. Jone pun mencoba untuk melarikan diri tetapi digagalkan oleh mitranya Mac, yang mengungkapkan bahwa dia bekerja dengan Soviet.

Setelah perkelahian dan pengejaran yang rumit melalui gudang, Jones melarikan diri dengan kereta luncur roket ke gurun, di mana ia menemukan sebuah kota uji coba nuklir dan selamat dari ledakan nuklir dengan bersembunyi di lemari es berlapis timah.

Baca juga: Keren Banget, Poster dan Trailer Terbaru Film Wonder Woman 1984

Jones akhirnya kembali ke Marshall College, di mana dia ditawari cuti tanpa batas untuk menghindari dipecat karena penyelidikan tersebut.

Tak berselang lama Jones bertemu dengan Mutt Williams yang mengaku kenal dengan Harold Oxley rekan lamanya. Jones dan Mutt pergi ke restoran lokal, di mana mereka mendiskusikan Akator, tengkorak kristal, dan suku Ugha.

Lalu, Jones dan Mutt merencanakan untuk pergi ke Peru. Setelah tiba di sana, mereka berhasil menemukan tengkorak kristal tersebut.

Sayangnya, keberhasilan mereka justru membuat tentara Soviet menangkap Jones dan Mutt lalu membawa mereka pergi ke suatu tempat. Mereka pun bertemu dengan Oxley saat penangkapan itu. 

Bagaimana kelanjutan kisahnya saksikan dalam film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya