Sinopsis Oldboy, Aksi Balas Dendam Pria yang Ditahan Tanpa Alasan

Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch
Sumber :
  • MCU

VIVA – Film Oldboy yang tayang pada 2013 lalu, akan kembali hadir di salah satu stasiun televisi Indonesia pada malam ini, Kamis, 27 Agustus 2020. Film yang berdurasi selama 104 menit itu disitradarai oleh Spike Lee.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Film bergenre action thriller itu dibintangi oleh Josh Brolin, Elizabeth Olsen, Samuel L. Jackson, dan Sharlto Copley, dan sederet pemeran yang lainnya. Film ini merupakan remake resmi dari film Korea Selatan pada tahun 2003 dengan judul yang sama. 

Dihimpun dari berbagai sumber, film Oldboy bercerita tentang seorang pria yang berusaha untuk balas dendam karena ingin mencari tahu mengenai alasan mengapa dirinya ditahan selama 20 tahun tanpa alasan yang jelas dan mencari tahu apa yang terjadi kepada keluarganya.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Baca juga: Gaya Kejutan Cowgirl Bikin Istri Bergairah Nakal, Bakal Nagih

Cerita bermula ketika tokoh Joe Doucet (Josh Brolin) tidak bisa menghadiri pesta ulang tahun putrinya, karena terlalu sibuk bekerja. Karena hal tersebut, istri Joe marah lalu terjadilah adu argumen.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Joe kemudian pergi dan diceritakan pingsan. Sebelum pingsan dia melihat seorang perempuan membawa payung berwarna kuning. Namun ketika sadar, Joe sudah berada di sebuah ruangan.

Joe yang sudah sadar tiba-tiba berada di sebuah kamar dan dikunci. Orang-orang yang menculik dan menahan Joe, tetap memberi Joe makan, alkohol, dan alat untuk membersihkan diri. Namun mereka tidak memberi tahu alasan mengapa Joe ditahan.

Baca juga: The Weeknd Menyesal Bikin Lagu Buat Selena Gomez?

Joe lantas melihat berita yang tidak menyenangkan hatinya. Joe melihat berita yang mengatakan bahwa istrinya telah diperkosa lalu dibunuh. Kemudian anaknya diadopsi. Joe lantas bertekad untuk memperbaiki diri.

Setelah 20 tahun ditahan, Joe berniat untuk melarikan diri dan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi kepada dirinya. Dalam film ini juga diceritakan bahwa Joe diberi obat kemudian tidak sadarkan diri. Ketika Joe sadar, ternyata dirinya sudah berada dijalanan.

Lantas bagaimana kelanjutan kisahnya? Jangan lupa saksikan film Oldboy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya